,

Cryptocurrency Bitcoin Price Bearish, Terancam Lebih Dalam Lagi

by -0 Views
Cryptocurrency Bitcoin Price Bearish, Terancam Lebih Dalam Lagi
Cryptocurrency Bitcoin Price Bearish, Terancam Lebih Dalam Lagi

MediaInvestasiCryptocurrency Bitcoin Price telah membuat pasar mengalami hari-hari yang pilu. Selama satu minggu ini penurunan yang terjadi di Bitcoin hampir 15 persen dalam data. Bearish kuat yang terjadi pada aset kripto Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE) dan kawan-kawannya masih berlanjut hingga Sabtu (22/1/22).

Menanggapi keadaan harga asset mata uang kripto yang semakin curam ini para analis menyebutkan bahwa penurunan bisa terus berlanjut lagi. 

Analisa Penurunan Cryptocurrency Bitcoin Price

Cryptocurrency Bitcoin Price Bearish, Terancam Lebih Dalam Lagi

Melihat dari harga terupdate di Coinmarketcap, Sabtu ini catatkan bahwa harga Bitcoin lanjut merosot. Setelah di hari Jumat berhasil tembus nilai support kuat 40.000 USD. BTC yang menjadi aset kripto dengan market cap terbesar saat ini berada di kisaran harga 35.000 USD. Jika dibandingkan dengan harga penutupan hari kemarin, BTC turun lebih dari 7 persen. Dalam catatan data dituliskan bahwa BTC merosot sampai 15 persen lebih.

Dengan melihat pergerakan harga yang turun tajam ini mencatatkan sebuah rekor baru. Dimana harga Bitcoin kembali ke tingkat terendahnya pada Juli 2021 silam.

Bukan hanya di asset BTC saja, drop juga terjadi di asset mata uang kripto yang lainnya. Seperti di mata uang kripto Ethereum. Mata uang dengan cap market terbesar nomor dua ini juga anjlok signifikan di harga kisaran 2.400 USD. Dicatatkan turun sampai dengan 22 persen lebih untuk hitungan 7 hari.

Untuk harga asset DOGE (Dogecoin) yang selalu disokong Elon Musk sebelumnya juga mengalami drop sampai 5,73 persen kini berada di kisaran harga 0,144 USD. Jika dibandingkan dengan pekan lalu, sudah turun sampai 25 persen lebih.

Untuk kripto Shiba Inu pun turun drastis, kini berada di kisaran harga 0,0000218 USD. Turun sangat signifikan sebesar 29,43 persen dalam 7 hari ini.

Analisa Penyebab Jatuhnya Harga Bitcoin

finance g4604f765b 1280 1

Gabriel Rey, CEO Triv menegaskan bahwa rumor tentang kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS ini menjadi penyebab utama dari buruknya kinerja mata uang kripto dalam satu pekan ini. Karena ancaman Tapering AS oleh bank sentral sampai dengan bulan Maret, maka bisa dipastikan pergerakan harga bitcoin dan kawan-kawan bakal terus tertekan.

Ditambah lagi, tekanan dari Rusia. Dimana mereka menegaskan dengan lantang bahwa menolak segala bentuk transaksi menggunakan mata uang kripto. Mulai dari mining sampai dengan transaksi trading tidak diperbolehkan di Rusia.

Hal-hal ini disebut menjadi alasan Cryptocurrency Bitcoin Price terus mengalami penurunan yang signifikan.

Baca juga: Russia Banned Crypto, Mengikuti Jejak China Sebelumnya

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author