2 Kejutan Harga Saham Lapis Dua 2022

by -0 Views
harga saham lapis dua

MediaInvestasi – Harga saham lapis dua memiliki sifat yang lebih rendah dari saham Big Cap. Tetapi mereka juga memiliki volatilitas yang lebih variatif dengan kinerja perusahaan yang relatif stabil.

Tahun 2021 terdapat kejutan yang mencengangkan bursa saham Indonesia dari jenis saham Small Market Cap ini. Apakah itu? Simak berikut ini

2 Kejutan Harga Saham Lapis Dua 2021

2 Kejutan Harga Saham Lapis Dua 2022

Harga saham lapis dua selalu menarik perhatian investor. Sementara saham Big Cap dimintai karena kinerja yang baik dan harga saham yang stabil. Sementara saham lapis dua diminati justru karena memiliki volatilitas lebih tinggi.

Berikut ini 2 Kejutan dari saham lapis dua di 2021.

Perusahaan teknologi

Potensi teknologi digital membuat harga beberapa saham ini naik dengan pesat. Bahkan salah satu di antaranya langsung menyodok ke pasaran Big Cap.

PT SCI Indonesia yang baru melantai di bursa pada Januari 2021, hanya dalam tempo 6 bulan harga sahamnya meningkat belasan ribu persen. Hal tersebut dikarenakan bisnis perusahaan ini yang meliputi bidang hosting, web hosting, streaming, Cloud hosting, dll. 

Perusahaan penyimpan data tier IV di Indonesia ini seketika membuat pendirinya masuk jajaran orang terkaya Forbes.

Selain DCI, perusahaan second liners yang bergerak di bidang teknologi juga mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti PT Digital Mediatama Maxima dan PT GoTo yang merupakan merger dari Gojek dan Tokopedia.

Saham pertambangan

Akibat pandemi, banyak proyek energi terbarukan yang tertunda. Sehingga setelah pandemi sedikit mereda, industri berusaha memacu produksi dengan kembali menggunakan energi Fosil yang sudah tersedia.

Saham perusahaan yang sempat terpuruk kembali bangkit di tahun 2021. Tidak saja mereka yang berada di Lapis pertama, bahkan saham lapis kedua dan ketiga pun ikut tergeret naik.

Perusahaan saham lapis dua di bidang batubara seperti PT Bumi, PT TBS, dan PT Golden energi, meningkat signifikan. Semua akibat dari melesatnya saham front liners seperti PT Adaro, PT Indo Tambang Raya Megah, dan PT Bukit Asam.

Harga saham lapis dua sangat menarik untuk dicermati karena bisa sewaktu-waktu melesat mengikuti kebutuhan dan kecenderungan di masyarakat.

Baca juga: 3 Cara Membeli Saham yang Entertainment Agar Selalu Cuan

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author