Kabar IHSG Hari Ini : Berhasil Pecahkan Sejarah Dalam Satu Pekan

by -0 Views
Kabar IHSG Hari Ini
Kabar IHSG Hari Ini

Media Investasi – Kabar IHSG Hari Ini – kemarin (21/01/22) merupakan pekan penutupan bagi Indeks Harga Saham Gabungan atau yang sering disingkat dengan IHSG. Dalam penutupannya itu, bisa dilihat bahwa IHSG telah mencetak rekor yang cukup besar dalam satu pekan ini.

Bursa Efek Indonesia mendokumentasikan tingkat penutupan dari saham IHSG ini. Sepanjang pekan penutupannya mengalami peningkatan sebesar 0.49 persen. Hal ini membuat saham IHSG mengalami peningkatan posisi jika dibandingkan dengan posisinya di pekan lalu. 

Kabar IHSG Hari Ini

Peningkatan yang terjadi juga terbilang cukup signifikan di mana posisi sebelumnya IHSG berada di posisi 6.693. Sedangkan IHSG hari ini sudah menembus posisi 6.726. Nilai kapitalisasi bursa saham ini juga terbilang meningkat dengan cukup signifikan. 

Di mana sebelumnya nilai yang ada adalah Rp8.360triliun menjadi Rp 8.463 triliun. Berarti peningkatan yang terjadi diperkirakan sebesar 1.22 persen pada periode penutupan pekan ini. Hal-hal yang mengalami perkembangan juga termasuk rate transaksi harian bursa saham. 

Pada mulanya nilainya dari Rp18,761milyar pada pekan sebelumnya menjadi Rp17,731milyar dari pekan ini. 

Rekomendasi Saham Berdasarkan IHSG Hari Ini 

stock market gf668ad0b9 1280 1

Karena kabar IHSG hari ini, ada beberapa rekomendasi saham yang direkomendasikan untuk perkembangan trend kedepan. Saham-saham ini bisa menjadi pilihan baru untuk proses pembelian pemegang saham pada fase ke depannya. 

INCO 

Pada penutupan hari ini saham INCO menguat pada level 5025. Pada grafik INCO terlihat akan segera menyelesaikan gelombang awalnya dan melemah dalam periode tertentu. Kemudian, akan membentuk gelombang baru dan mungkin saja bisa mencapai target koreksi terdekatnya pada level 5050. Pada indikator Fibonacci retracementnya kemungkinan akan berada di level 4820 pada nilai 38.2 persen.

ASII 
success g4f8fe62ef 1280

Pada indikator Fibonacci Retracementnya saham satu ini sedang bergerak pada nilai 61.8 pada level 5325.  Kemungkinan akan terjadi pembalikan trend jika ASII sanggup melewati resisten yang terjadi di level 5800. Situasi  ini akan menyebabkan kondisi bearish. Saat yang paling tepat untuk melakukan transaksi adalah pada rentang harga 5300 dan 5400. 

Melihat perkembangan pada pekan ini kondisi IHSG hari ini bisa dikatakan merupakan pemecahan rekor tersendiri. Mengingat kondisi ekonomi yang cukup bergejolak akhir-akhir ini namun nilai IHSG mampu mencapai posisi stabil.

Baca juga: Aplikasi Trading Saham, Ada 7 Dijamin Aman!

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author