Kabar Mata Uang Kripto Terbaru Hari Ini: Ethereum Terus Menyalip Bitcoin

by -0 Views
ethereum g0684acf75 1920 1

Media Investasi – Tahun ini, genap 13 tahun Bitcoin diperkenalkan ke khalayak luas. Namun, ada perkembangan yang sedikit mencengangkan dari mata uang kripto terbaru hari ini. Para pakar cryptocurrency sepakat bahwa besar kemungkinan Ethereum dapat menyalip harga Bitcoin. 

Tahun kemarin, semua jenis koin crypto mengalami lonjakan harga fantastis. Kecuali pada bulan Mei 2021, di mana pasar crypto mengalami kelesuan. Hanya dalam 7 hari, harga crypto turun drastis sebanyak 50 persen. 

Ethereum Saingi Bitcoin, Kabar Mata Uang Kripto Terbaru Hari Ini 


Kabar Mata Uang Kripto Terbaru Hari Ini: Ethereum Terus Menyalip Bitcoin

Ada banyak mata uang digital yang kini dipasarkan. Akan tetapi, hingga sekarang Bitcoin masih berada di puncak, sulit untuk menyainginya. Terlebih saat pandemi Covid-19 mengganas di seluruh dunia. Harga Bitcoin pun mengalami kenaikan sekitar 66 persen dari harga semula. 

Namun, di awal tahun 2022 ini santer terdengar kabar mata uang kripto terbaru dari pakar cryptocurrency. Ramai menjadi pembicaraan bahwa Ethereum tidak lama lagi akan menggeser posisi Bitcoin. 

Ethereum sendiri adalah idola kedua di mata uang crypto dengan blockchain sendiri. Bahkan pada tahun 2021 kemarin, sempat mengalami kenaikan harga hingga 418 persen. Kenyataan ini pula yang membuat para investor yakin tidak lama lagi Ethereum mampu menyaingi Bitcoin. 

Salah satu faktor yang membuat Ethereum mampu bertahan hingga kini adalah adanya lonjakan harga pada NFT. Pasalnya mayoritas NFT itu berjalan menggunakan blockchain milik Ethereum.

Adanya pembaruan dari sistem Berlin dan London Hard Fork pun membuat kapasitas jaringan semakin luas. Hasilnya transaksi dalam jumlah banyak bisa dilakukan sekaligus. 

Koin Meme akan Pudar 

doge g83b32e283 1280

Di tahun 2021, koin ‘meme’ ramai bermunculan, contohnya adalah koin Shiba Inu. Koin spin off dari Dogecoin itu mengalami lonjakan harga 44.540.000 persen.

Ada pula koin Squid yang muncul usai film Squid Game, koin tersebut meroket sampai 75.000 persen. Uniknya Squid hanya eksis selama dalam beberapa minggu, lalu raib dalam sekejap. 

Berdasar perkiraan para pakar crypto dan kabar mata uang kripto terbaru harga Ethereum akan merambat naik. Jadi, Anda sebaiknya segera berburu Ethereum ini.

Baca juga: Aset Kripto Ethereum Berevolusi di Tahun 2022

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author