Mirae Asset Sekuritas Indonesia Semakin Digemari

by -0 Views
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Semakin Digemari

Media Investasi – Masa pandemi, telah mendorong masyarakat untuk berani memulai berinvestasi di segala profil resiko, termasuk saham. Potensi ini yang menjadi awal perkembangan PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Perusahaan ini menjadi salah satu pelopor sekuritas investasi yang paling banyak diminati dan mulai memikat pasar. Seperti apa sebenarnya perusahaan sekuritas satu ini?

Tugas Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Semakin Digemari

Broker sendiri dalam arti luas bermakna pedagang perantara. Broker saham yaitu suatu perusahaan yang menjadi perantara transaksi jual beli antar para pemegang saham. 

Saat ini broker saham telah bergerak ke ranah digital. Dengan menggunakan aplikasi dan website, perdagangan saham akan lebih mudah dan cepat. Investor pun dapat memantau sendiri perkembangan asetnya di mana saja dan kapan saja dengan mudah.

Salah satu broker terpercaya yang telah cukup senior malang melintang di dunia saham ialah Mirae Asset Sekuritas. Broker ini telah melayani banyak transaksi semenjak didirikan pada tahun 1970. Jadi sudah termasuk pemain lama. Selain itu tentunya sudah terdaftar OJK, dan terjamin keamanan transaksinya. 

Bergabung Bersama Mirae Asset

Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Untuk mendaftar menjadi investor Mirae Asset Sekuritas Indonesia, Anda bisa mendaftar secara online melalui : https://open.miraeasset.co.id/id. Pastikan Anda telah memiliki rekening salah satu bank berikut: 

  • Bank CIMB Niaga
  • Bank Permata
  • Bank Mandiri
  • Bank BCA

Hal tersebut bertujuan mempermudah melakukan pendaftaran pembukaan Rekening Dana Investasi. RDI ini merupakan penampung dana investor. Proses top up dan withdraw, akan menggunakan RDI ini. 

Selain itu siapkan data diri berupa: KTP, Kitas (jika ada), NPWP (jika ada) untuk mempermudah pengisian formulir pendaftaran secara online. Selanjutnya agen akan memandu untuk melakukan penyelesaian pendaftaran. 

Mulai Berinvestasi

Apa yang terjadi setelah proses pendaftaran berhasil? Anda tinggal menunggu proses verifikasi selesai. Akan datang pemberitahuan jika akun telah siap digunakan berinvestasi. Setelah akun siap, Anda tentu dapat mulai melakukan jual beli saham.

Sebelum mulai, pastikan melakukan deposit dana terlebih dahulu ke akun Anda. Untuk Mirae sendiri memiliki ketentuan deposit minimal sebesar Rp.3.000.000. Dana tersebut dimasukan ke RDI investor. 


Dengan melakukan pendaftaran secara online, proses investasi dapat lebih ringkas dan cepat. Perlu Anda ingat bahwa Mirae Asset Sekuritas Indonesia hanya berperan sebagai perantara. Naik turunnya harga saham, ditentukan oleh pasar itu sendiri.

Baca juga : Kabar IHSG Hari Ini: Berhasil Pecahkan Sejarah Dalam Satu Pekan

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author