Harga Minyak Eceran Satu Harga, Rekomendasi Buy Saham AALI

by -1 Views
Rekomendasi Buy Saham AALI

Media Investasi – Pada 20 Januari 2022 lalu, pemerintah telah mengumumkan penentuan harga minyak, untuk di pasar ecer menjadi satu harga yakni Rp14.000 untuk tiap liter. Bagaimana pengaruh kebijakan ini pada pasar emiten dari industri agro, seperti AALI. Apa rekomendasi yang tepat untuk saham AALI? Buy saham AALI atau Sell saham AALI?

Rekomendasi Pakar, Apakah Buy Saham AALI atau Sell Saham AALI?

Harga Minyak Eceran Satu Harga, Rekomendasi Buy Saham AALI

AALI atau Astra Agro Lestari sebagai salah satu perusahaan industri agro, tepatnya industri kelapa sawit. Tentu saja  turut menjadi emiten yang merasakan imbas dari peraturan tersebut.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana respon pasar? Apakah ini menyebabkan sentimen positif? Ataukah sentimen negatif?

Rupanya, perubahan kebijakan dari pemerintah ini ternyata menyebabkan respon positif. Nilai average selling price (ASP) dari perusahaan dalam bidang terkait menunjukan progress peningkatan.

Dalam laporan hari ini, terjadi peningkatan harga saham AALI. Harga naik 0,7 persen di pembukaan hari ini, 22 Januari 2022. Kenaikan terus berlanjut hingga kenaikan 1,02 persen menjelang penutupan. Tepatnya pada harga emiten ini mencapai Rp9.925.

Menurut pandangan pengamat saham Oki Setya Ardyastama, potensi ini masih berlanjut. Kenaikan harga akan berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. Sehingga rekomendasi muncul untuk buy saham AALI dan saham-saham dari perusahaan sejenis.

Saat ini prediksi pergerakan saham AALI akan berpotensi terus naik. Bahkan diperkirakan mencapai level Rp10.450, atau lebih tentu dengan koreksi. Jadi dalam beberapa waktu kedepan keputusan buy saham AALI berpotensi laba.

Mengapa Respon Pasar Positif Terhadap Saham AALI dan Sejenisnya?

Ini karena kebijakan pemerintah ini memberi jaminan pada pasar emiten. Perusahaan-perusahaan eksportir CPO ini akan mengoptimalkan produknya untuk suplai kebutuhan dalam negeri. Ini adalah sinyal positif yang menunjukan kepastian tingkat penjualan produk.

Di tengah tingginya harga CPO dalam beberapa waktu belakangan ini, tidak hanya masyarakat umum yang merasakan imbasnya. Pasar juga mulai merasakan kekhawatiran bila ini akan mempengaruhi tingkat ekspor.

Tetapi dengan kebijakan baru ini, seakan menjawab kekhawatiran tersebut. Inilah yang kemudian membentuk sentimen positif pasar terhadap perusahaan ini.

Itu tadi rekomendasi untuk perdagangan saham AALI. Rekomendasi buy saham AALI akan terus berlanjut, seiring adanya prediksi harga terus meningkat.

Baca juga : Saham Terbang Investor Cuan, Saham GZCO Hari Ini

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author