Cara Beli Saham e-IPO, Kini Mudah dan Cepat!

by -1 Views
Cara Beli Saham e-IPO

MediaInvestasi – Cara beli saham e-IPO bisa dilakukan oleh investor retail yang sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pembelian saham kini bisa dilakukan dengan mengakses laman e-IPO tanpa harus datang ke kantor. 

Cara Beli Saham E-IPO

Cara Beli Saham e-IPO, Kini Mudah dan Cepat!

Berikut tahapan cara membeli saham bisa Anda lakukan melalui e-IPO dengan cepat.

Registrasi Akun

Pertama, Anda harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu menggunakan alamat email yang aktif. Selanjutnya, pilih tipe investor yang diinginkan dan tentukah apakah ingin menjadi individu atau institusi. Lalu, akan ada kode OTP yang masuk melalui email yang harus Anda masukkan saat registrasi.

Verifikasi Akun

Berikutnya, pilih sekuritas yang Anda inginkan dan lakukan registrasi sebagai single investor identification jika sudah memiliki nomor SID. Sementara yang belum memiliki SID bisa memilih sub rekening efek. Lakukan verifikasi broker, lalu login laman e-IPO untuk melakukan pemesanan.

Submitted Akun

Cara beli saham e-IPO selanjutnya adalah melakukan submitted akun guna melihat informasi perusahaan. Selanjutnya, lakukan pemilihan saham yang Anda inginkan dan klik more info untuk penjabaran lebih lanjut. Pilih tombol place order, isi formulir pemesanan, dan klik send untuk mendapatkan OTP.

Rekening Dana Nasabah

Sebelum menyelesaikan transaksi, Anda harus memastikan saldo rekening dana nasabah mencukupi. Setelah proses verifikasi dan persetujuan perusahaan atas pembelian saham yang dilakukan, maka Anda bisa langsung menyelesaikannya. 

Rekening dana nasabah harus diamankan dengan password untuk menjaga saldo di dalamnya.

Membeli Saham IPO

Tahap terakhir, Anda akan langsung menerima saham IPO setelah proses penjatahan. Jika saham tersebut sudah diterima, makan akan muncul status allotted with scale back. Sedangkan jika tidak mendapatkan penjatahan saham, maka statusnya berubah menjadi not allotted.

Pada saat membeli saham ini, pastikan telah melakukan analisis sebelum memilih produk. Tujuannya untuk memastikan saham yang dipilih memiliki potensi keuntungan di masa depan. Selain itu, pilihlah saham dari perusahaan penerbit yang reputasinya jelas.

Cara beli saham e-IPO cukup sederhana dan bisa dilakukan dengan cepat. Pastikan semua data yang dimasukkan pada saat registrasi sudah benar dan sesuai. Selanjutnya, pastika juga saldo rekening dana nasabah bisa mencukupi untuk melakukan pembayaran.

Baca juga: Menggeliatnya Saham Allo Bank

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author