Cara Membeli Saham Unilever Indonesia

by -0 Views
store g19fac89b9 1920

MediaInvestasi – Cara Membeli Saham Unilever Indonesia. Siapa yang tak kenal dengan nama besar Unilever Indonesia. Sebagai perusahaan besar, tentunya saham Unilever Indonesia juga sangat diminati oleh para investor. Tidak hanya produknya saja yang bagus dan terjangkau, harga per lembar sahamnya juga.

Bagi yang baru memulai investasi saham, Unilever dapat menjadi pilihan karena perusahaan ini sangat besar dan dekat dengan kehidupan. Berbagai produknya tidak lepas dari kehidupan banyak orang saat ini. Terutama produk rumah tangga yang sering digunakan dalam keseharian.

Tertarik juga dengan saham ini dan ingin memilikinya? Simak bagaimana caranya di sini. 

Cara Membeli Saham Unilever Indonesia

Begini Cara Membeli Saham Unilever Indonesia

Investasi saham memang kian diminati berbagai kalangan, terutama millennial. Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi yaitu, memilih jenis saham yang tepat. Ini sangat penting agar investasi bisa menghasilkan profit yang optimal. Hal ini harus dibarengi dengan analisis yang benar.

Adapun cara membeli saham Unilever Indonesia ini sangat mudah apalagi melalui aplikasi. Anda tinggal mengikuti saja panduannya. Namun, tak ada salahnya mencari tahu lebih dalam emiten perusahaan ini agar lebih mengenal dan yakin ikut berinvestasi di dalamnya.

Pilih Broker Terpercaya

Investor tidak dapat langsung berinvestasi ke BEI, karena itu butuh jasa broker atau perantara. Pilihlah broker yang sudah diawasi OJK dan dalam pengawasan Bappebti agar dana Anda aman.

Buka Rekening Saham dan Rekening Dana Nasabah

Lakukan pembukaan kedua rekening tersebut pada perusahaan broker yang Anda pilih. RDN berfungsi menyimpan dana yang diinvestasikan dalam instrumen saham. Sementara rekening saham dipergunakan untuk melakukan jual-beli saham yang diminati. 

Melakukan Setoran Investasi serta Pembelian Saham 

Langkah selanjutnya menyetorkan dana ke rekening sebagai modal awal. Setelah itu transaksi pembelian saham dapat dilakukan. Anda bisa membeli 1 lot terlebih dahulu yang berisi 100 lembar saham. 

Pembayaran settlement harus dilakukan pasca dua hari transaksi. Setelah itu Anda resmi sudah memiliki investasi tersebut.

Kini semua transaksi tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi secara online dengan mudah. Pastikan sebelum membeli saham Unilever Indonesia secara online, Anda mengetahui kodenya agar tidak salah.

Baca Juga : Bursa Kripto RI Segera Hadir Kuartal Pertama 2022, DFX Calon Bursa Kripto Indonesia

Author