Kode Saham Net TV Akan Muncul Perdana, Siap-Siap Harganya Murah

by -0 Views
tv ge8407d9ea 1920

MediaInvestasi – PT Net Visi media tbk akan mengeluarkan saham perdananya untuk khalayak umum  atau IPO (Initial Offering Public). Setiap kode saham Net TV tersebut memiliki harga yang tidak sampai seribu per lembarnya. Perusahaan tersebut akan mengeluarkan saham sebanyak 765.306.100 lembar. 

PT Net Visi Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri media. Salah satu cabang perusahaan tersebut yang terkenal adalah Net TV. Kemudian induk usaha dari Net TV melakukan masa  penawaran atau bookbuilding. Lalu bagaimana proses penjualan saham tersebut dan berapa harganya?

Kode Saham Net TV

Kode Saham Net TV Akan Muncul Perdana, Siap-Siap Harganya Murah

Induk usaha Net TV mulai memberikan penawaran sebanyak-banyaknya kode saham Net TV saham baru kepada investor umum. Bahkan saham baru tersebut merupakan saham biasa yang memiliki nilai nominal sekitar 100 rupiah per lembarnya. 

Jumlah saham baru yang nantinya akan dikeluarkan akan setara dengan 4,37 persen dari modal untuk disetorkan kepada Net TV. Setiap lembar sahamnya akan dihargai sebesar sekitar Rp 190 sampai Rp196 kepada IPO (Initial Public Offering). 

Tujuan dari penerbitan saham baru untuk IPO ditujukan untuk mengkonversi segala tagihan yang dimiliki oleh PT Indika Inti Holdiko. Sesuai dengan Perjanjian Pinjaman Pemegang Saham. Perlu diketahui kalau semua pemegang saham di Net TV sudah menyetujui untuk mengkonversi pinjaman sampai menjadi 1,8 miliar saham. 

Adapun ketika dalam proses pelaksanaan penjualan saham atau penawaran umum saham perdana milik induk usaha Net TV. Pihak PT NH Korindo Sekuritas Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana. 

Apabila berjalan sesuai dengan rencana, maka tanggala efektif penjualannya akan jatuh pada tanggal 14 Januari 2022. Masa penawarannya akan jatuh pada tanggal 18-21 Januari 2022. Kemudian penjatahannya tanggal 21 Januari dan pendistribusiannya pada 24 Januari 2022. 

Sedangkan pelaksanaan untuk pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia  atau listing akan dijadwalkan pada tanggal 25 Januari 2022. Perkiraan tanggal-tanggal di atas akan terlaksana jika semua rencana berjalan dengan lancar. 

Itulah informasi tentang kode saham Net TV yang akan dibuka untuk umum pada bulan Januari 2022. Penjualan saham tersebut akan dipakai untuk mendapatkan dana segar yang akan digunakan untuk membayar fasilitas pinjaman. Semoga kedepannya stasiun Net TV tetap berjalan dengan lancar karena adanya dana hasil dari penjualan saham perdana. 

Baca Juga : Langkah Akuisisi Singtel Alpha Investments Atas Saham Bank FAMA

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author