Menggeliatnya Saham Allo Bank

by -0 Views
Menggeliatnya Saham Allo Bank

Media Investasi – Saham dengan kode BBHI ini mulai melantai di bursa efek sejak 12 Agustus 2015. Akhir dekade 2021 saham Allo Bank mengalami lonjakan drastis bahkan hampir mencapai harga Rp 8.000 per lembarnya. 

Dampak Right Issue Saham Allo Bank

Menggeliatnya Saham Allo Bank

Kiat menambah modal internal melalui strategi Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) memberi dampak positif terhadap lonjakan harga saham pada akhir 2021. Total saham right yang ditawarkan mencapai 4.8 triiun rupiah. 

Right issue saham ini bertujuan memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha lewat bank digital. Tren bank digital saat ini memang kian menjamur. Akibatnya membuat Allo Bank pun tidak ketinggalan ikut ambil andil.

Selain itu antusiasme masyarakat menyambut right issue ini dikarenakan pihak Allo Bank memberlakukan sistem lock up. Dalam sistem tersebut berisi perjanjian untuk tidak menjual saham bagi investor-investor besar yang strategis. Sehingga harga saham tetap stabil di bursa efek. Sistem lock up ini juga meminimalisir turunnya harga saham drastis yang diakibatkan penjualan besar-besaran oleh bandar. 

Fundamental Allo Bank Sebagai The Next Top Digital Bank

Kapitalisasi pasar Allo Bank sejak 6 Januari 2022 lalu mencakup total hingga 112.7 Triliun rupiah. Sehingga resmi menjadikannya sebagai salah satu dari enam bank digital dengan kapitalisasi terbesar di Indonesia. 

Menurut para analis senior Allo Bank punya potensi positif ungguli valuasi Bank Jago, yang merajai saham bank digital setahun belakangan. Jika Allo Bank bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membentuk ekosistem bisnis yang stabil, maka kedepannya fundamental bank ini akan semakin baik. 

Fundamental perusahaan yang baik dan stabil, akan semakin memikat hati para investor untuk mengoleksi saham ini. Hingga akhirnya akan berpengaruh pada kenaikan harga sahamnya. 


Ulasan mengenai saham Allo Bank ini dapat Anda jadikan bahan pertimbangan analisa fundamental para investor saham. Belum terlambat untuk mencoba masuk ke saham ini. Namun memutuskan membeli saham apapun, tetap mengacu pada kemampuan profil resiko masing-masing.

Baca juga : Informasi Terkini BFIN Saham yang Mengejutkan Bagi Investor

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author