Apa Itu Terra Kenali Untuk Investasi Anda

by -3 Views
Terra Campaign Launch Blog

MediaInvestasi – Selain Bitcoin, ada juga koin yang bernama Terra dalam cryptocurrency market. Apa itu Terra? Apakah akan melejit seperti Bitcoin juga? Amankah untuk membeli koin satu ini? 

Mengenal Apa Itu Terra

Kenali Apa Itu Terra Untuk Investasi Anda

Terra dikenal sebagai salah satu platform pembayaran blockchain open-source stablecoin algoritmik, cryptocurrency yang melacak harga mata uang atau aset lainnya. Blockchain Terra sangat memungkinkan penggunanya untuk membelanjakan, menyimpan, memperdagangkan, atau menukar stablecoin Terra secara instan.

Produk utama Terra adalah Terra USD (UST), stablecoin yang dipatok terhadap dolar AS. Terra adalah salah satu stablecoin terbesar kelima di pasar. UST tercatat sebagai aset yang bertumbuh paling cepat dan mencapai kapitalisasi pasar US$2,5 milyar dalam setahun setelah diluncurkan.

Terra berusaha untuk menampilkan  dirinya secara berbeda melalui penggunaan stablecoin yang nilainya 1:1 dengan fiat. Upaya ini dilakukan untuk menyatakan bahwa mereka berusaha untuk menggabungkan antara manfaat dari cryptocurrency dengan stabilitas harga mata uang fiat. Terra bahkan menawarkan penyelesaian transaksi yang cepat dan terjangkau.

Apa Terlambat Membeli Terra?

Harga Terra sempat melonjak Desember tahun lalu ketika Bitcoin menurun. Sungguh suatu prestasi yang bagus untuk menunjukkan apa itu Terra kepada dunia. Meski Januari sempat menurun, tetapi penguatan terjadi mulai dari Terra (LUNA) hingga Bitcoin (BTC) dalam 24 jam terakhir. 

Menurut coinmarketcap.com, penguatan terbesar terjadi pada Terra sebesar 3,63 persen ke US$66,27 per keping. Namun, harga Terra masih merosot 23,12 persen dalam sepekan.

Dogecoin-DOGE terlihat menghijau dengan penguatan sebesar 3,03 persen ke US$0,1392. Namun, Dogecoin terkapar 20,02 persen dalam sepekan ini.

Untuk Anda yang ingin membeli Terra, tentunya tidak pernah ada kata terlambat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum beli Terra (LUNA): 

  • Ketahui pergerakan harganya
  • Prospek perusahaan
  • Analisa keuntungan dan risiko investasi.

Selain itu, selalu pastikan bahwa uang yang digunakan untuk berinvestasi adalah uang dingin. Sebaiknya jangan melakukan investasi menggunakan uang yang akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Lakukan pembelian Terra di exchange yang terdaftar. Semoga Anda tidak penasaran lagi dengan apa itu Terra.

Baca juga : Crypto XRP Adalah Aset Digital Cryptocurrency

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author