Emiten Rumah Sakit Hermina Anggarkan 1,5 triliun Untuk Ekspansi

by -14 Views
emiten rumah sakit Hermina

Media Investasi – HEAL atau PT Medikaloka Hermina Tbk, emiten rumah sakit Hermina mengumumkan rencana pengembangan perusahaan untuk satu tahun ke depan. Ini akan melibatkan alokasi besar belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai 1,5 triliun.

Rencana ini merupakan perwujudan rencana ekspansi yang mereka canangkan untuk berlangsung selama kurun waktu 18 bulan terhitung sejak 1 Januari 2022 hingga Juni 2023. Berikut adalah gambaran bagaimana rencana PT Medika Hermina Tbk serta bagaimana potensinya dari kaca mata investor.

Rencana Ekspansi PT Medikaloka Hermina Tbk

Emiten Rumah Sakit Hermina Anggarkan 1,5 triliun Untuk Ekspansi

Pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat lalu tanggal 21 Januari 2022, perwakilan dari emiten rumah sakit Hermina, Aristo Setiawidjaja selaku direktur menyampaikan rencana satu tahun ke depan mengenai pengembangan perusahaan.

Untuk mewujudkan rencana ini, perusahaan akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun sebagai belanja modal. Dana ini akan dianggarkan untuk pengembangan rumah sakit baru dan pengembangan layanan. Termasuk di antaranya penambahan peralatan kesehatan, kapasitas dan fasilitas rumah sakit serta upgrade teknologi kesehatan.

Targetnya, dengan alokasi belanja modal ini, perusahaan bisa mengantongi keuntungan hingga Rp 5 triliun untuk sepanjang tahun 2022 ini. Perusahaan menjamin adanya cukup cashflow untuk memenuhi kebutuhan anggaran.

Sementara menurut catatan laporan cashflow September 2021, dana kas yang diperkirakan saat ini dimiliki oleh HEAL sekitar 361,93 miliar. Pada laporan kuartal III 2021 juga Heal membukukan profit hingga Rp 4,62 triliun. Dan hingga saat ini Hermina sudah memiliki 43 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Bagaimana Prospek Emiten Rumah Sakit Hermina

Berkaca dari rencana pengembangan usaha yang telah disampaikan perusahaan dan asumsi positif akan potensi perkembangan industri rumah sakit di Indonesia. Sebenarnya ada potensi kenaikan yang bisa Anda harapkan dari emiten ini.

Analisa pakar melihat kemampuan HEAL mempertahankan posisi baiknya dalam masa masa pandemi juga menjadi catatan hijau untuk kiprahnya di pasar saham.

Pada penutupan Jumat lalu, saham HEAL mencapai level 1.130 dan terus menunjukan peningkatan sekitar 5,6 persen sejak transaksi awal tahun. Sehingga rekomendasi aksi beli terhadap emiten rumah sakit Hermina mengemuka. 

Baca juga Kode Saham Net TV Akan Muncul Perdana, Siap-Siap Harganya Murah

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author