Investor Tahukah Kode Saham Bank Mayora yang Baru

by -17 Views
Investor Tahukah Kode Saham Bank Mayora yang Baru
Investor Tahukah Kode Saham Bank Mayora yang Baru

MediaInvestasi- Anda pasti banyak tahu tentang emiten saham tambang, seperti ADRO, ANTM. Namun, ada emiten lain di bidang perbankan yang baru yaitu kode saham Bank Mayora MYOR. 

Sebagai seorang investor kita layak tahu tentang bagaimana sebuah saham yang menghasilkan ada bisnis yang berjalan di belakangnya. Sebenarnya bisnis yang besar juga berawal dari suntikan dana yang besar pula.

Suntikan dana itu pun biasanya didapat dari sebuah asosiasi atau perusahaan permodalan seperti venture capital atau bank. Sebagai investor cerdas memang seharusnya kita menaruh uang kita di sektor perbankan, yang dalam waktu tahun-tahun terakhir ini mengalami kenaikan terus menerus. 

Berbagai Macam Kode Saham Bank-bank di Indonesia

Investor Tahukah Kode Saham Bank Mayora yang Baru
Investor Wajib Tahu Kode Saham Bank Mayora yang Baru

Selain kode saham Bank Mayora, ada baiknya Anda juga tahu beberapa kode saham di Indonesia.

Baca juga: Saham SM Entertainment, Bagaimana Cara Membelinya

Bank BCA (BBCA )

Bank ini selalu mendapat perhatian khusus di mata investor. Banyak yang sudah tahu market yang dimiliki BCA bertumbuh sangat cepat bahkan bisa mengalahkan sektor lain yang dibilang cukup besar. Bank BCA juga memiliki aset yang bertumbuh sangat banyak. Di tahun 2021 saja BBCA ditransaksikan sebanyak Rp 2,46 triliun. Ini transaksi yang cukup besar meskipun berada di posisi ketiga. 

Bank Jago (ARTO) 

Bank satu ini meski masih dibilang baru, tapi tidak bisa dianggap remeh. Hal ini dikarenakan nilai transaksinya cukup besar mengalahkan bank-bank yang ‘lebih tua’ lainnya. Di tahun 2021 saja Bank Jago memiliki transaksi Rp 2,68 triliun menyalip Bank BCA, Bank BRI yang bisa dibilang cukup tua di sektor perbankan. 

Bank Neo Commerce (BBYB)

Bank satu ini memiliki jam terbang yang dibilang cukup baru di dunia perbankan. Namun, bisa menyalip senior-senior nya di dunia perbankan. Bahkan nilai transaksi yang cukup besar membuat bank satu ini tidak bisa dianggap remeh. Tercatat sebesar Rp 2,42 triliun di tahun 2021, nilai ini bisa dikatakan transaksi ketiga yang terbesar. 

Apakah Anda sebagai seorang investor tertarik dengan sektor perbankan? Atau memilih emiten lain yang bisa dikatakan lebih legit. Yang perlu di pertimbangkan juga bank-bank baru sudah mulai berdatangan dan mulai mengisi di Bursa Efek Indonesia. Sebut saja MYOR yang menjadi kode saham Bank Mayora, lalu bank jago dan masih banyak lainnya. 

 

Author