Medium Dari Crypto Staking, Cara Mudah Cuan

by -2 Views
Medium dari Crypto Staking

MediaInvestasi – Investasi crypto ternyata tidak hanya soal trading saja. Tetapi para pemain crypto bisa menggunakan medium dari crypto staking untuk menghasilkan pundi-pundi uang. 

Pengertian Crypto Staking

Medium Dari Crypto Staking, Cara Mudah Cuan

Pada dasarnya ini merupakan suatu mekanisme mendulang keuntungan selama berinvestasi koin crypto menggunakan platform tertentu sebagai medium. Sistem ini menggunakan algoritma khusus yaitu PoS (Proof of Stake). 

Algoritma PoS merupakan pembaharuan dari tetuanya yang dikenal dengan sebutan PoW. Pada PoS, adanya blok baru akan divalidasi berdasarkan stake holder. Dalam hal ini bergantung pada jumlah koin yang dimiliki para stake holder pemegang koin blockchain. 

Kelebihan sistem PoS dibanding PoW adalah:

  1. Tidak ada imbalan blok
  2. Tidak ada perubahan jumlah uang digital yang dibuat sebelumnya

Karena tidak adanya imbalan blok, maka penambang mengambil keuntungan dari adanya sistem transaksi. Sebagaimana  tim validasi transaksi pada sistem konvensional yang memerlukan pihak ketiga.

Dengan sistem PoS ini, keuntungan yang bisa didapat dari crypto staking adalah berupa penghargaan. Bisa juga berupa bunga dari sistem aset yang terkunci. Intinya, siapa pun yang mempunyai aset terkecil, dia berhak melakukan validasi transaksi kemudian akan mendapat “reward”.

Mendapat Untung Medium dari Crypto Staking

Untuk mendapatkannya, pengguna memerlukan bantuan medium dan platform seperti:

  1. Cold wallet

Berfungsi untuk mengunci aset crypto yang dimiliki pengguna. Pengguna harus mendiamkan dana mereka di cold wallet dalam jangka waktu tertentu. 

  1. Platform exchange

Platform ini berfungsi sebagai medium diversifikasi aset crypto yang menganggur. Pada platform inilah para staker melakukan staking dengan sistem PoF.

  1. DeFi

Merupakan singkatan dari Staking Decentralized Finance. DeFi bertindak sebagai perusahaan jasa keuangan konvensional dengan sistem pinjam meminjam. Maka pengguna harus menyimpan aset cryptonya dalam bentuk rekening DeFi. Kemudian, dana akan disalurkan ke peminjam untuk mendapatkan bunga.

Ada berbagai macam cara menghasilkan uang dari crypto. Tentu salah satunya dengan menggunakan medium dari crypto staking. Proses ini cocok bagi pengguna yang memang punya banyak waktu untuk melakukan pemantauan harga. Mudah bukan?

Baca juga : Cryptocurrency yang Diakui RI, Simak Adakah Coin favorite Anda?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author