Mitra Angkasa Gelar IPO, Lepas 30,21% Modal Untuk Ekspansi

by -0 Views
Mitra Angkasa Gelar IPO

Media Investasi – Akhir Januari bursa saham akan mendapatkan anggota baru. Karena terhitung sejak tanggal 21 Januari 2022, PT Mitra Angkasa Sejahtera atau lebih dikenal Mitra Angkasa gelar IPO. Perusahaan akan melepas kepemilikan modalnya dengan nilai perdana Rp 100 perlembar saham.

Bagaimana prospektus dari aksi IPO PT Mitra Angkasa Sejahtera ini? Bagaimana target dari  perusahaan ini? Adakah rencana ekspansi yang akan menguntungkan dari emiten baru yang nantinya akan berkode saham BAUT ini?

Target Modal Yang Disetorkan Dari Mitra Angkasa Gelar IPO

Mitra Angkasa Gelar IPO, Lepas 30,21% Modal Untuk Ekspansi

Mitra Angkasa gelar IPO dengan penjamin emisi efek PT UOB Kay Hian Sekuritas. Menurut keterangan, nantinya diharapkan PT Mitra Angkasa Sejahtera akan mencatatkan sahamnya mulai tanggal 27 Januari 2022. Sementara IPO akan digelar dari tanggal 21 Januari sampai 26 Januari 2022.

Dalam prospektusnya, pihak Mitra Angkasa (MAS) akan melemparkan 1.450.000.000 saham baru seharga Rp 100 per saham. Perusahaan mentargetkan untuk dapat menyetorkan modal segar sebesar 145 miliar.

Dari nilai target ini, 6% akan mereka anggarkan untuk pembayaran utang perusahaan kepada mitra mereka NA Fasteners Pte Ltd. Sedang sisanya sebesar 94% rencananya akan menjadi anggaran ekspansi perusahaan.

Proyeksi ke depannya, ekspansi dari perusahaan akan fokus pada penambahan ragam jenis mur baut dan penambahan jumlah volume produk. Selain itu, pihak perusahaan juga akan membuka sejumlah gerai cabang di beberapa kota tambahan di Indonesia.

Penambahan varian produk dan volume ini sesuai dengan perkembangan permintaan terhadap produk mur baut di Indonesia yang terus berkembang. Perkembangan sektor infrastruktur, manufaktur, serta otomotif. menjadi salah satu fundamental yang mendorong perkembangan usaha distribusi mur baut.

Bagaimana Prospek Saham Mitra Angkasa?

Bicara soal prospek saham dari PT Mitra Angkasa Persada tentu saja perlu bicara soal bagaimana sepak terjang perusahaan ini di masa lalu. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2012 ini memang memiliki jejak bisnis cukup baik.

Menjajal kemitraan dengan RJ steel di tahun 2016, perusahaan ini semakin memperluas jalur bisnis mereka dalam distribusi mur baut. Saat ini langkah bisnis mereka di tahun 2020 dengan membentuk waralaba penjualan mur baut dengan 22 gerai di seluruh Indonesia juga sudah menunjukan hasil. Dan tampaknya rencana Mitra Angkasa gelar IPO akan memberi mereka jalan lebih luas lagi.

Baca juga IHSG Hari Ini, Apakah Akan Menguat Sampai Minggu Depan?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author