Belajar Trading Crypto Harian, Raup Untung Lebih Banyak

by -1 Views
bitcoin gbee058ae7 1920

MediaInvestasi – Sekarang investasi di bidang crypto dijamin. Baik trading crypto harian atau jangka panjang, keduanya sama-sama menjanjikan keuntungan melebihi gaji kerja kantoran. Sehingga banyak yang memutuskan untuk menjadi trader full time.

Hanya saja perlu diingat, bahwa trading harian ini tidak cocok untuk semua orang. Apalagi bagi yang mentalnya tidak mengalami kesulitan menghadapi fluktuasi harga aset digital yang tidak menentu. Selain itu hampir 95 persen pelaku trader setiap hari berakhir gagal.

Mengenal Lebih Dekat Trading Crypto Harian

Trading Crypto Harian, Raup Untung Lebih Banyak

Trading di sini maksudnya ialah membeli lalu menjual sebagai aset dengan niat memperoleh keuntungan. Hal ini tidak hanya berlaku di aset crypto, tetapi juga mencakup saham dan logam mulia seperti emas atau perak.

Dalam dunia cryptocurrency sendiri terbagi menjadi dua macam trading. Pertama trading jangka panjang dan trading crypto harian. Perbedaannya adalah berapa lama aset itu ditahan sebelum dilepas kembali untuk mendapat laba.

Khusus untuk trading harian, aset dipegang hanya dalam beberapa jam saja. Bahkan ada yang hanya dalam hitungan detik. Pada intinya aset dibeli dan dijual pada hari yang sama. Meski keuntungan yang diperoleh kecil, tetapi cepat diperoleh.

Ada banyak metode yang digunakan oleh para holder yang melakukan day trading. Namun metode yang umum digunakan ada dua, yakni spekulasi dan analisis grafik. 

Spekulasi 

Metode spekulasi ini adalah saat pelaku trading atau trader percaya kejadian tertentu akan berpengaruh pada harga sebuah koin. Harga bisa naik, bisa pula turun, tergantung pada keadaan. Metode ini sepenuhnya bergantung pada pendapat trader, mengingat tidak ada jaminan pasti harga koin akan naik. 

Analisis Grafik 

Berbeda dengan metode spekulasi yang kebanyakan mengandalkan keberuntungan saja. Analisis grafik ini khusus mempelajari pergerakan semua aset digital. Lalu memperkirakan bagaimana arah selanjutnya. 

Setiap keputusan yang diambil, harus melalui pengamatan pada pergerakan sebelumnya dan di masa lampau. Pergerakan harga pun tidak dilihat secara mingguan, tetapi juga diamati sampai ke tiap menit hingga detiknya. 

Mempelajari trading crypto harian ini harus dilakukan dengan semaksimal mungkin. Strategi-strategi jitu juga harus dipersiapkan sejak jauh hari. Agar tidak mengalami kerugian dalam jumlah besar karena kurang persiapan. 

Baca Juga : Uang Kripto adalah Aset Digital dengan Nilai Valuasi Pasar Terbesar

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author