Market Berdarah, Ada Apa Dengan Crypto Hari Ini?

by -3 Views
Ada apa dengan crypto hari ini

Media Investasi – Menjelang awal tahun 2022, harga koin crypto terus turun hingga mencapai titik minus. Investor keheranan, ada apa dengan crypto hari ini? Berbagai analisa penyebab mulai dikemukakan para analis trading crypto. Varian omricorn masuk daftar penyebab! 

Ada Apa Dengan Crypto Hari Ini? Analisa Penyebab

Market Berdarah, Ada Apa Dengan Crypto Hari Ini?

Market crypto hari ini tampak berdarah-darah, sehingga banyak investor mengalami loss. Berikut beberapa analisa penyebab merahnya market koin crypto hari ini. 

Inflasi besar-besaran Amerika

Akibat pandemi covid 19 yang menghantam ekonomi global, membuat negeri Paman Sam itu mengalami penurunan ekonomi yang parah hingga tidak bisa melunasi hutang-hutangnya. 

Kebijakan pemerintah untuk mencetak uang selama pandemi, juga membuat laju inflasi tak terbendung. Pasalnya, inflasi tersebut merupakan inflasi terparah selama dekade 30 tahun belakangan. 

Presiden Amerika Serikat, John Biden mulai mengambil beberapa langkah penekanan inflasi. Ia juga mulai meminta penangguhan hutang ke sejumlah negara. Ini rupanya memberi sentimen negatif terhadap market. Dan memunculkan pertanyaan ada apa dengan crypto hari ini?

Kebijakan The Federal Reserve

Isu kebijakan Bank Federasi Amerika (The Federal Reserve) untuk menaikan bunga bank, merupakan salah satu langkah penyebab ambruknya market crypto. 

Naiknya suku bunga bank, menyebabkan para investor memilih menarik (menjual) aset crypto yang dimilikinya dalam jumlah besar, untuk dialihkan ke bank. Baik dalam bentuk deposito maupun tabungan. 

Banyaknya pemain besar yang menjual aset cryptonya ke market dalam waktu bersamaan, membuat permintaan crypto menurun, sehingga harga akan turun drastis.

Perlu diingat bahwa penentuan harga, dipengaruhi oleh permintaan dan penjualan. Semakin tinggi permintaan, maka harga akan tinggi, begitu pula sebaliknya. Saat permintaan sedikit, maka harga crypto akan ambruk. 

Merebaknya varian Omricorn

Mutasi virus covid 19 menjadi beberapa varian, ikut serta memperparah perekonomian secara global. Adanya varian baru Omricorn yang mulai menyebar, membuat pemerintah harus melakukan langkah penanggulan sebaran virus ini. 

Langkah-langkah tersebut menyebabkan berbagai pembatasan yang membuat tersendatnya perekonomian. Apalagi jika sampai melakukan lockdown sebagaimana 2020 lalu.

Perlambatan ekonomi dunia terjadi di berbagai belahan dunia, menyebabkan orang lebih memilih investasi yang minim resiko. Seperti deposito atau emas. Hal ini menyebabkan crypto kehilangan peminat dan pasar menjadi lesu.

Terjawab sudah ada apa dengan crypto hari ini? Kita semua berharap bahwa pandemi ini segera berakhir. Sehingga krisis keuangan ini segera berakhir, termasuk di negara adidaya Amerika. Karena ternyata situasi perlambatan ekonomi ini juga akan berdampak pada hancurnya market crypto.

Baca juga Cryptocurrency Bitcoin Price Bearish, Terancam Lebih Dalam Lagi

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author