Cara Beli Saham BRI Agar Investasi Mudah dan Aman

by -0 Views
Cara Beli Saham BRI

Media Investasi – Ingin investasi saham dengan mudah dan punya potensi cuan besar? Salah satunya bisa investasi di saham BRI. Bagaimana cara beli saham BRI yang mudah agar investasi aman terkendali? Panduan berikut ini bisa membantu Anda.

Cara Mudah Beli Saham BRI Untuk Pemula

Cara Beli Saham BRI Agar Investasi Mudah dan Aman

Perkembangan dunia investasi menunjukan progress positif. Tentu menjadi sinyal baik yang menandakan jika masyarakat Indonesia sudah sangat melek dunia investasi. Dan dari banyaknya instrumen investasi, saham menjadi salah satu yang paling diminati. 

Di BEI sendiri, ada banyak pilihan saham yang bisa Anda investasikan. Anda bisa pilih mana yang menurut Anda layak untuk Anda beli dan menjadi sarana investasi Anda.. Misalnya seperti BRI yang kondisi keuangan serta nilai sahamnya cenderung naik setiap tahun. Bagi yang tertarik, ikuti cara beli saham BRI berikut :

Buka Rekening

Jika ingin memulai investasi saham, wajib seorang investor untuk membuat rekening efek terlebih dahulu. Rekening efek ini adalah rekening khusus yang akan nasabah saham gunakan untuk investasi dana saham, termasuk saham bank BRI.

Untuk membuka rekening bisa gabung di perusahaan sekuritas yang terdaftar resmi di Indonesia. Setelah memiliki rekening saham, Anda sudah bisa memulai investasi. Beberapa perusahaan sekuritas sudah memiliki layanan aplikasi mobile yang mudah Anda akses.

Siapkan Dana

Selanjutnya, tentukan nominal dana yang ingin Anda jadikan sebagai modal berinvestasi. Usahakan menggunakan dana dingin atau uang yang tidak akan Anda gunakan dalam jangka panjang agar lebih aman. 

Silahkan kirimkan dana ke rekening saham yang sudah dibuat sebelumnya. Dana dalam rekening efek ini siap Anda gunakan transaksi saham kapanpun Anda siap. Lakukan analisa matang dulu sebelumnya untuk memutuskan saham mana yang layak Anda beli.

Ambil langkah beli saham BRI

Selanjutnya, bila hasil analisa Anda menunjukan Anda layak beli saham BRI, maka lakukan transaksi. Saham di Indonesia dihitung per lot. Satu lot memiliki 100 lembar saham.

Jika membeli 10 lot saham BRI, tentunya Anda memiliki 10.000 lembar saham BRI. Untuk nominal pembayaran saham BRI disesuaikan dengan harga saham yang dibeli saat itu. Saat ini, harga saham BRI masih berada di rentang harga Rp 4000-an. 

Proses transaksi jual dan beli saham BRI saat ini semakin mudah berkat layanan aplikasi yang sudah dimiliki kebanyakan jasa sekuritas. Pastikan Anda membeli di saat yang tepat di saat harga dan arah pergerakan harga berpotensi memberi Anda keuntungan.

Baca juga Saham Amazon Turun Menukik, Ada Apa Dengan Amazon?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author