Cara Beli Saham BCA, 4 Hal yang Penting Diketahui

by -0 Views
Cara beli saham BCA

Media Investasi – Cara beli saham BCA kini tidak lagi ribet karena sudah ada aplikasi digital yang bisa Anda akses secara online. Proses pembelian saham BCA ini juga tidak memerlukan waktu yang lama. 

Cara Beli Saham BCA Secara Online

Cara Beli Saham BCA yang Penting Diketahui

Simak penjelasan berikut ini mengenai cara beli saham BCA yang mudah dilakukan serta tidak memerlukan banyak waktu oleh pemula sekalipun.

Registrasi dan Verifikasi

Langkah pertama, Anda perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu menggunakan alamat email dan nomor telepon yang masih aktif. Selanjutnya, akan ada proses verifikasi dimana pendaftar harus mengambil foto e-KTP. Proses pendaftaran yang terakhir, yaitu biometrik untuk memindai wajah pendaftar dengan cara selfie. Pada saat proses ini pendaftar juga harus membuat password untuk mengamankan akun.

Membuka Rekening Dana Nasabah

Berikutnya, calon pembeli saham harus memiliki Rekening Dana Nasabah terlebih dahulu. Apabila Anda masih pemula, maka harus mendaftar secara online untuk mendapatkan Rekening Dana Nasabah. Tahapan ini tidak boleh Anda lewatkan karena Rekening Dana Nasabah penting untuk melakukan pembayaran pembelian saham.

Memilih Saham dengan Kode BBCA

Langkah selanjutnya, yaitu memilih saham dengan kode BBCA. Anda harus jeli dalam melihat kode yang tercantum agar tidak salah dalam memilih saham. Setelah menetapkan pilihan, maka lanjutkan dengan melakukan analisis teknikal untuk produk tersebut. Umumnya harga saham BBCA akan mengalami kenaikan karena sentimen positif pelaku pasarnya.

Analisa Teknikal Grafik Saham BBCA

Tujuan dari analisis teknikal ini adalah untuk membantu Anda melihat pergerakan harga saham BBCA yang terbaru. Calon pembeli perlu mengatur lot yang akan dipasangkan untuk membeli saham. Jangan lupa untuk mempertimbangkan risk and ratio untuk menentukan apakah saham ini bisa diinvestasikan dalam jangka panjang atau pendek.

Cara beli saham BCA terbilang cukup sederhana dan mudah dilakukan oleh pemula karena sistemnya online. Saat membeli saham jangan lupa untuk memahami pergerakan harganya agar berpotensi mendapatkan keuntungan. Pergerakan saham blue chip ini bisa dilihat dari grafik harga sebelumnya untuk memastikan bahwa produk ini akan memiliki nilai positif kedepannya.

Baca juga Begini Cara Membeli Saham Unilever Indonesia

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author