3 Cara Pilih Saham Untuk Investasi Supaya Cuan Makin Gemilang

by -2 Views
Cara Pilih Saham Untuk Investasi

MediaInvestasi – Menambah pundi-pundi pada zaman ini tidak hanya dengan membeli tanah atau gedung secara fisik, melainkan dengan saham. Banyak cara pilih saham untuk investasi yang perlu dipelajari sebelum benar-benar terjun ke dalamnya.

Cara Pilih Saham Untuk Investasi Terbaik

3 Cara Pilih Saham Untuk Investasi Supaya Cuan Makin Gemilang

Namun, tak banyak orang paham cara pilih saham untuk investasi yang tepat, agar menghasilkan keuntungan sebesar yang diinginkan. Oleh karenanya, simak sejumlah cara di bawah untuk memilihnya.

Biaya Sekuritas 

Dalam sistem investasi saham, para investor diwajibkan untuk membuka satu rekening efek yang difasilitasi oleh suatu perusahaan sekuritas. Setelah rekening tersebut dibuat, maka selanjutnya adalah investor harus melakukan top up sejumlah dana yang dibutuhkan ke dalam rekening efek tadi.

Dana yang ada di dalam rekening efek itulah yang nantinya akan digunakan untuk membeli saham-saham secara online. Serta memiliki fungsi seperti e-money.Setiap kali investor akan melakukan transaksi, akan dikenakan biaya pembelian dan penjualan saham. Biaya inilah yang nantinya akan menjadi laba bagi perusahaan broker tersebut,

Hitunglah Keuntungan dan Kerugiannya

Anda harus cermat memilih saham yang akan dibeli. Perhatikanlah harga dan jumlah saham yang ditawarkan. Apakah dengan membeli sejumlah lot tertentu, Anda akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan tujuan Anda.

Pilihlah saham yang sesuai dengan kemampuan Anda, tetapi memiliki trend masa depan yang baik. Tidak perlu membeli saham mahal, namun menguras kantong. Hitung berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam jangka waktu tertentu.

Saham Pada Index LQ45 atau IDX30

Jika Anda masih  bingung untuk menentukan pilihan, silahkan melihat daftar saham yang dikeluarkan oleh BEI. Daftar itu merupakan ukuran statistik perubahan harga dari banyaknya kumpulan saham berdasarkan kriteria tertentu.

Pilihlah saham yang ada dalam indeks saham BEI dan tergabung pada indeks LQ45 atau IDX30. Saham yang terdaftar pada daftar tersebut memiliki likuiditas yang sangat tinggi. Cermati pula perusahaan yang terdaftar dengan mempelajari latar belakang serta fundamentalnya.

Dengan mengetahui cara pilih saham untuk investasi, Anda kini dapat menentukan saham perusahaan mana yang akan dikoleksi. Segera pelajari tipsnya dan dapatkan cuannya.

Baca juga : Saham TMAS Naik Melejit, BEI Catat Nilai Transaksi Capai Rp10,7 Miliar

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author