Daftar Saham Syariah 2022 Terbaik Untuk Investasi

by -6 Views
daftar saham syariah 2022

MediaInvestasi – Daftar saham syariah 2022 sampai dengan tahun yang akan datang masih menunjukkan tren positifnya. OJK sudah menyatakan bahwa pasar modal berbasis syariah merupakan jenis kegiatan yang tidak bertentangan dengan prinsip syariat agama. Akibatnya banyak yang membuat saham syariah diminati dan dipilih oleh banyak kalangan untuk berinvestasi.

Daftar Saham Syariah 2022

Daftar saham syariah 2022

Pasar ini sudah menjadi menjadi salah satu sumber pendanaan untuk perusahaan dan juga dapat dijadikan sebagai sarana investasi dengan prinsip syariah. Maka dari itu masyarakat bisa berinvestasi dengan nyaman dan tenang.

Karena saham di BEI ada banyak, banyak investor yang bingung ingin menginvestasikan uangnya dimana. Maka daripada itu, berikut saham saham syariah terbaik yang bisa anda pilih :

ICBP (Indofood CBP Sukses Makmur Tbk)

Emiten ini bergerak dalam bidang pembuatan makanan ringan, bahan makanan, mie, biskuit, dan lain sebagainya, pastinya kalian sudah tahu tentang emiten ini karen produknya yang sudah terkenal di seluruh indonesia dan mudah untuk ditemui.

ADRO (Adaro Energy Tbk)

Emiten ini beroperasi dalam bidang pertambangan batubara di Kalimantan dan mempunyai tujuan untuk menjadi perusahaan energi dan pertambangan terbesar di Asia Tenggara dan dunia, jika Anda pernah naik kereta api maka bahan bakar yang digunakan untuk menjalankan kereta api adalah batu bara.

ACES (Ace Hardware Indonesia Tbk)

Emiten ini beroperasi dalam bidang penyediaan perlengkapan gaya hidup dan perabotan rumah tangga. Produk yang dijual antara lain peralatan rumah tangga seperti perkakas, lampu, kaset, hingga perabotan.

 ERAA (Erajaya Swasembada Tbk)

Emiten ini mempunyai saham yang beroperasi dalam bidang usaha ritel dan juga perangkat telekomunikasi, contohnya adalah ponsel yang Anda gunakan berasal dari emiten ini, sehingga Anda bisa berkomunikasi walaupun keluarga berada jauh dari Anda.

BRIS (Bank Syariah Indonesia Tbk)

Emiten ini bergerak dalam bidang perbankan dengan menerapkan konsep syariah. Semua produk dan layanan yang ditawarkan sudah dipastikan 100 persen bebas riba.

AKRA (AKR Corporindo Tbk)

Emiten ini bergerak dalam bidang perdagangan dan juga distribusi bahan kimia dan bahan bakar minyak. Selain itu,  AKRA juga menyediakan jasa logistik dan pelabuhan.

BRPT (Barito Pacific Tbk)

Saham Emiten ini beroperasi dalam sektor industri dan energi, industri dan energi sangat penting bagi kehidupan sehari – hari khususnya untuk kebutuhan rumah tangga, apabila tidak ada energi maka kehidupan kita akan terasa sangat susah.

Daftar Saham Syariah 2022 memang banyak dicari oleh investor. Pasalnya berpotensi memberi cuan lebih signifikan. Daftar saham syariah di atas bisa dijadikan referensi tambahan.

Baca juga: Saham Amazon Turun Menukik, Ada Apa Dengan Amazon?

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author