Kembali Drop, Mungkinkah Harga Saham ANTM Naik Kembali?

by -8 Views
Harga Saham ANTM Naik

Media Investasi – Setelah reli yang cukup menarik di akhir pekan lalu sehingga harga saham ANTM naik hingga 12,17 persen. Hari kemarin, Senin 24 Januari 2022, saham antam kembali drop hingga 3,08 persen. Apa yang terjadi dengan PT Aneka Tambang Tbk? Mungkinkah saham ANTM dapat kembali bullish?

Mengapa Harga Saham ANTM Naik Pekan Lalu?

Pada tanggal 20 sampai 21

Kembali Drop, Mungkinkah Harga Saham ANTM Naik Kembali?

Januari 2022, harga saham ANTM sempat naik hingga 12,17 persen dan 0,52 persen. Pencapaian sangat baik bagi Aneka Tambang dipenutupan minggu lalu.

Apalagi mereka baru saja menghadapi tuntutan ganti rugi emas senilai Rp 817,4 miliar atau setara 1,1 ton emas pada 13 Januari lalu. Situasi ini membangun sentimen negatif di pasar sejak awal pekan kemarin.

Dan pergerakan positif di tanggal 20 Januari memberi angin segar bagi Aneka Tambang. Ini berkat siaran pers Antam yang mereka terbitkan pada website Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tengah pekan lalu.

Dari siaran pers ini disampaikan bahwa Aneka Tambang mencatatkan kinerja segmen nikel yang positif di tahun 2021. Dengan perkembangan yang cenderung stabil dibandingkan tahun 2020, sementara kondisi ekonomi dunia tengah dalam masa resesi akibat pandemi. Laporan ini langsung direspon sangat positif oleh pasar.

Mengapa Saham ANTM Turun Senin Ini?

Meski sejumlah analisis sempat positif Antam masih akan melanjutkan perjalanan zona hijaunya, rupanya lagi lagi Antam terkoreksi cukup dalam hingga 3, 08 persen pada penutupan Senin.

Analis meyakini ini adalah efek profit taking yang dilakukan investor atas keuntungan yang mereka peroleh dari kenaikan ANTM minggu lalu. Akibatnya pelepasan saham terjadi dalam jumlah besar dan menurunkan harga ANTM.

Banyak investor takut berspekulasi apakah ANTM dapat naik lebih jauh lagi karena sudah mendekati harga 2.000 yang dianggap sebagai salah satu titik jenuh yang perlu diwaspadai dari kenaikan harga ANTM.

Mungkinkah Harga Saham ANTM Naik kembali? Meski akan sedikit alot mengingat kecenderungan harga ANTM yang terus turun sejak tahun lalu, ANTM tetap berpotensi kembali bullish

Merujuk pada harga nikel di pasar dunia yang semakin tinggi dan jelas ini akan mendongkrak laba penjualan dari Antam. Bukan tidak mungkin Antam kembali menunjukan progress positif. 

Baca juga Prospek dan Jadwal Saham ASLC Listing

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author