3 Sebab Harga Saham Apple Melesat Saat Pandemi

by -2 Views
21 13 13 apple

Media Investasi – Harga saham Apple kerap tidak sinkron dengan keadaan saham perusahaan teknologi lain. Beberapa kebijakan terindikasi menyelamatkan Apple dari keterpurukan sehingga bisa melewati yang lain. Anggota indeks S&P 500 ini selalu berada di posisi atas bahkan mengalahkan Google dan perusahaan teknologi lain.

Apa penyebab Apple mengalami peningkatan saat yang lain tidak? Berikut ini penjelasannya

3 Sebab Harga Saham Apple Melesat Saat Pandemi

3 Sebab Harga Saham Apple Melesat Saat Pandemi

Harga saham Apple meningkat seiring dengan kinerja perusahaan yang membaik. Tekanan dari kebijakan suku bunga The Fed, Omicron, dan kebijakan Biden tidak membuat Apple meluruh. Malahan, berkat Apple dan Amazon, saham indeks S&P 500 sempat mengalami rekor penutupan tertinggi di bulan Oktober

Berikut tiga hal yang membuat Apple tahan menghadang tekanan badai Omicron dan lain-lain.

Arus kas 

Dilansir dari CNBC, Apple ditenggarai memiliki arus kas yang luar biasa sebagai akibat dari perdagangan yang meningkat di gerai onlinenya. Sehingga investor banyak yang beralih pada Apple.

Bahkan melambatnya perekonomian dan strategi penurunan harga tidak membuat Apple melemah. Setiap kabar peluncuran produk baru adalah kabar gembira yang makin menguatkan kepercayaan pasar terhadap Apple

Pengembalian modal

Arus kas yang kuat juga memungkinkan Apple mengembalikan modal pada para investor lewat pembagian dividen dan buy back saham. Hal tersebut dianggap sebagai pertanda semakin kuatnya perusahaan Apple saat ini.

Penguatan Apple saat ini akan meningkatkan pengaruh Apple di pasaran ponsel. Ada yang meramalkan bahwa tak lama lagi Apple akan menggusur Samsung menjadi vendor ponsel terbesar di dunia.

Teknologi dan produk baru

Peluncuran kacamata augmented dan rencana peluncuran IPhone terbaru awal tahun 2022 ini ditunggu dengan antusias oleh semua pihak. IPhone terbaru ini menggunakan teknologi 5G yang paling baru. 

Rumor mengatakan iPhone jenis terbaru lainnya sedang dalam proses penyempurnaan dan menunggu rencana rilis berikutnya. 

Semua rencana ini membuat pasar makin optimis dengan prospek iPhone untuk menjadi perusahaan teknologi yang kuat. Harga saham Apple diyakini akan cenderung stabil karena kinerja perusahaan yang luar biasa.

Baca juga : Daftar Saham Idola Asing 2022 yang Paling Diincar

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author