Analisa Harga Saham INKP Terkini

by -5 Views
Harga Saham INKP

Media Investasi – Beberapa minggu belakangan ini, harga saham INKP mengalami kenaikan. Selain itu, perusahaan mengalami kenaikan laba bersih hingga 36 persen meski pandemi belum sepenuhnya usai. Sehingga layak untuk masuk sebagai salah satu daftar saham yang layak diperhitungkan pada tahun 2022. 

Perusahaan Di balik Fundamental INKP

Analisa Harga Saham INKP Terkini

PT. Indah Pulp and Paper, Tbk., merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedia kertas terbesar di Indonesia. Perusahaan ini berada di bawah naungan Sinar Mas Group. Produk utama perusahaan ini ialah produksi kertas dengan merk Kertas Mas.

Berkaca pada performa tahun lalu, perusahaan telah mencatat laba bersih sebesar US$390.9 juta. Sehingga mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 36 persen secara year-on-year.

Laba tersebut bisa mereka capai karena kestabilan penjualan ekspor maupun pasar lokal. PT. Indah Pulp and Paper, Tbk. sendiri merupakan pemasok kertas untuk wilayah asia khususnya China. 

Adanya kebijakan pemerintah untuk mengurangi plastik, juga ikut andil dalam besarnya konsumsi kertas. Disamping itu tren belanja masyarakat yang cenderung suka berbelanja online juga berpengaruh pada peningkatan pendapatan perusahaan. Sehingga mempengaruhi kenaikan harga saham INKP di bursa efek.

Kedepannya, perusahaan menjanjikan komitmen mereka pada inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan berbagai variasi jenis kertas. Serta melakukan invasi untuk terus menjadi penyuplai kertas nomer satu, baik untuk pasar domestik maupun luar negeri.

Performa Harga Saham INKP Terbaru

Untuk harga beli wajar saham INKP sebesar Rp.9.300 per lembarnya. Harga tersebut berdasarkan pertimbangan berupa perbaikan performa ekonomi global yang mendorong penguatan ekspor kertas ke luar negeri. 

Analis saham menyarankan pembelian saham INKP di harga Rp.8950 – Rp. 9.300 dan memasang stop loss di harga Rp.8.900. Capaian target harga yang hendak dicapai sekitar Rp.9.500an per lembar saham.

Berdasarkan data terakhir per tanggal 21 Januari 2022, harga per lembar INKP mencapai Rp.7.700. menuju level Rp.7.975. Jika level tersebut bisa ditembus, makan INKP akan melesat hingga harga Rp.9.500.
Membeli sekarang saat harga saham INKP masih murah, tentu akan sangat menguntungkan bagi trader saham. Lakukan analisa teknikal untuk menentukan harga beli untuk mulai masuk. Meminimalkan resiko dengan memasang stop loss pada broker yang digunakan.

Bagaimanapun juga sifat saham high risk high return. Bisa memberi untung singkat, namun juga rugi sekejap. Lakukanlah trading saham dengan bijak.

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author