Prospek dan Jadwal Saham ASLC Listing

by -1 Views
Saham ASLC listing

MediaInvestasi – Saham ASLC listing merupakan produk dari PT. Autopedia Sukses Lestari Tbk yang resmi melakukan penawaran umum pada 19 Januari lalu. Perusahaan perseroan ini berdiri sejak 203 yang merupakan bagian dari Grup ASSA. Simak ulasan berikut ini mengenai jadwal dan prospek saham dari ASLC listing.

Jadwal Saham ASLC Listing

Saham ASLC listing

PT. Autopedia Sukses Lestari Tbk yang bergerak di bidang otomotif ini mendapatkan pernyataan efektif dari OJK untuk melanjutkan proses IPO pada tanggal 17 Januari 2022. Akan tetapi, produk saham ASLC ini mulai dibuka initial public offering pada tanggal 19 Januari 2022.

Pada saat IPO ini saham ASLC menargetkan untuk meraup dana sekitar 625,6 milyar rupiah. Saham yang ditawarkan sebanyak 25.492.710 lot dengan harga Rp256 per saham.

Masa penawaran IPO ini telah berakhir pada 21 Januari 2022 yang rencananya akan dicatat Bursa Efek Indonesia tanggal 25 Januari 2022.

Selanjutnya, ASLC menyediakan platform baru yang bisa diakses secara online maupun offline. Platform tersebut digunakan sebagai sarana jual beli kendaraan bekas yang sudah terintegrasi. Pemesanan emiten ASLC listing ini bisa dilakukan secara online menggunakan platform e-IPO.

Prospek Saham ASLC Listing

Pada prospektus saham dijelaskan secara rinci jika dana yang diperoleh dari ASLC ini digunakan sebagai modal kerja untuk membeli kendaraan bekas. Lalu, kendaraan bekas tersebut dijadikan sebagai persediaan dan dijual kembali.

Selanjutnya, sisa dana juga akan dialokasikan untuk menambah outlet baru agar jarak dengan supplier dan pelanggan lebih dekat, sehingga pendapatan operasional bisa meningkat. Perusahaan ini sedang memfokuskan diri untuk melakukan jual beli kendaraan roda empat bekas.

Saham dari ASLC listing bisa dilihat pergerakan kedepannya setelah melalui proses pencatatan di OJK karena masih termasuk produk baru. Pergerakan saham ke depan ini bisa dijadikan sebagai acuan apakah akan ada banyak investor tertarik untuk memilikinya atau tidak. Apalagi ditambah dengan adanya platform digital secara online dan offline yang dikembangkan ASLC untuk kegiatan bisnis.

Baca juga: Suku Bunga Atraktif, Sektor Properti Menggeliat

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author