Kripto yang Dapat Diperdagangkan, Lihat Daftarnya Sekarang!

by -1 Views
Kripto yang Dapat diperdagangkan

MediaInvestasi – Sampai saat ini, kripto yang dapat diperdagangkan di Indonesia telah mencapai 229 jenis. Transaksi aset digital tersebut sudah mulai berlaku sejak 17 Desember 2020. Perdagangan kripto sendiri diatur oleh Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan  Komoditi.

Apa Saja Kripto yang Dapat Diperdagangkan?

Kripto yang Dapat diperdagangkan Lihat Daftarnya Sekarang!

Berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Bappebti, maka aset kripto yang bisa diperdagangkan harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Dengan diberikannya izin tersebut, maka tidak boleh ada aset kripto lain yang diedarkan tanpa seizin lembaga tersebut. 

Peraturan Bappebti

Peraturan yang dikeluarkan Bappebti tentu dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari ketidakpastian hukum. Pasalnya investasi kripto terlihat mulai mengalami kenaikan sejak pandemi melanda.

Meskipun begitu, dalam peraturan yang telah diterbitkan, tidak menutup kemungkinan pedagang untuk mengajukan usulan penambahan jenis kripto di masa mendatang.

Jika memenuhi syarat, tentunya usulan aset baru tersebut akan dimasukan ke dalam daftar yang diijinkan, sehingga transaksi perdagangan dapat dilakukan. Jika itu terjadi, maka masyarakat akan mempunyai variasi instrumen investasi yang baru.

Aset Kripto yang Terdaftar

Di bawah ini diberikan sebagian dari aset kripto yang sudah terdaftar, sehingga Anda mulai dapat melakukan perdagangan. Simak penetapannya.

1. Bitcoin

2. Ethereum

3. Tether

4. Xrp/ripple

5. Bitcoin cash

6. Binance coin

7. Polkadot

8. Chainlink

9. Lightcoin

10. Bitcoin sv

11. Litecoin

12. Crypto.com coin

13. Usd coin

14. Eos

15. Tron

16. Cardano

17. Tezos

18. Stellar

19. Neo

20. Nem

21. Cosmos

22. Wrapped bitcoin

23. Iota

24. Vechain

25. Dash

26. Ethereum classic

27. Yearn.finance

28. Theta

29. Binance usd

30. Omg network

31. Maker

32. Ontology

33. Synthetix network token

34. Uma

35. Uniswap

36. Dai

37. Dogecoin

38. Algorand

39. True usd

40. Bittorrent

41. Compound

42. 0x

43. Basic attention token

44. Kusama

45. Ok blockchain

Dengan melihat jenis kripto yang dapat diperdagangkan, maka Anda sekarang dapat menentukan aset mana yang akan menjadi instrumen investasi. Peraturan ini tentu akan melindungi investor dan pedagang dengan segala hak dan kewajibannya.

Baca juga : Apa Itu Terra Kenali Untuk Investasi Anda

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author