Market Crypto Terbesar Pernah Transaksi Di Sini?

by -3 Views
Market Crypto Terbesar

MediaInvestasi – Sebagai investor crypto, apakah Anda mengetahui dengan pasti market crypto terbesar? Karena memang terdapat sejumlah platform jual beli aset digital ini yang mempunyai volume transaksi tinggi.

Apa Saja Market Crypto Terbesar?

4 Market Crypto Terbesar Pernah Transaksi Di Sini?

Dengan adanya volume transaksi yang tinggi, mengindikasikan bahwa terjadi kenaikan jumlah investor kripto dari berbagai penjuru. Simak market crypto terbesar di dunia ini.

Binance

Besarnya transaksi di Binance perharinya kini mencapai 12,5 miliar USD atau sekitar 178 triliun rupiah. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2017 ini terdaftar di Kepulauan Cayman.

Pada awalnya, platform ini berdiri di China, namun keluar dari wilayah  tersebut menyusul regulasi tentang cryptocurrency yang dikeluarkan oleh pemerintahnya. Tahun 2021 Binance pun diselidiki oleh Departemen kehakiman Amerika atas tuduhan money laundering dan pelanggaran pajak.

Coinbase

Volume transaksi platform ini mencapai 2,4 miliar USD atau setara dengan Rp 34 triliun. Coinbase merupakan perusahaan Amerika yang mengoperasikan  platform untuk pertukaran mata uang crypto.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 ini tidak memiliki gedung secara fisik. April 2021, akhirnya Coinbase memutuskan untuk melakukan go public di bursa Nasdaq. CNBC pada tahun 2021 melaporkan Coinbase membekukan GYEN karena mengalami lonjakan harga yang mengakibatkan banyak trader kehilangan uangnya.

FTX

Perusahaan ini merupakan platform pertukaran mata uang crypto yang mendirikan kantor pusatnya di Bahama. Pada juli 2021, volumenya mencapai 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari satu juta pengguna.

FTX pada Agustus 2020, mengakuisisi Blockfolio yang merupakan suatu aplikasi pelacakan portofolio cryptocurrency dengan nilai $150 juta.

Kraken

Platform ini menjadi hot isu pada tahun 3021 karena mengalami gelombang desakan untuk melisting Shiba Inu coin. Kraken merupakan pertukaran dan sebuah bank cryptocurrency yang berbasi di negeri Paman Sam.

Platform ini menyediakan transaksi perdagangan antar aset digital crypto dan mata uang fiat. Kemudian memberikan informasi harga yang telah ditetapkan ke Terminal Bloomberg.

Itulah market crypto terbesar di dunia berdasarkan volume transaksinya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melakukan perdagangan di sana?

Baca juga : Apa yang Harus Dipahami dari Trading Crypto? Pahami di Sini!

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author