Mata Uang Kripto Terpopuler Ini 3 Diantaranya

by -0 Views
btc g36de0f2c3 1920

MediaInvestasi – Banyak orang menyangka mata uang kripto terpopuler adalah Shiba Inu dan Dogecoin. Hal ini berkaitan dengan tweet dari orang terkaya pemilik perusahaan Tesla.

Namun, sebenarnya uang kripto terpopuler bisa kita lihat dari minat para investor dalam memercayakan keuangannya.

Uang kripto yang paling populer tentunya akan menempati posisi atas pada kapitalisasi pasar kripto. Nyatanya di posisi tiga teratas tidak ada Shiba Inu dan Dogecoin melainkan koin lain.

3 Mata Uang Kripto Terpopuler

Mata Uang Kripto Terpopuler : 3 di Antaranya

Berikut kami akan sajikan tiga mata uang kripto terpopuler yang menduduki kapitalisasi pasar tertinggi. Data ini bersumber dari Coinmarketcap.

Bitcoin

Uang kripto satu ini masih menjadi yang paling populer di dunia. Harga koin ini menyentuh angka $.36.331,49 dengan kapitalisasi pasar $.686.92B.

Andaikan bitcoin merupakan sebuah perusahaan, maka akan lebih besar dari Tesla dan Meta. Uang kripto tertua di dunia ini pun selalu menempati posisi pertama dengan kapitalisasi pasar tertinggi dibanding uang kripto lainnya.

Ethereum

Ethereum belum pernah melebihi nilai kapitalisasi pasar Bitcoin. Coin ini selalu menempati posisi kedua dengan nilai kapitalisasi pasar yang lumayan jauh dari Bitcoin.

Saat ini nilainya mencapai harga $.2.415.18 dengan nilai kapitalisasi pasar $.287,04B.

Meski begitu Ethereum memiliki kelebihan yaitu utilitas dunia nyata dengan blockchain yang mendukung kontak pintar untuk digunakan dalam berbagai aplikasi. Jadi, koin ini cocok sekali untuk membuat NTF.

Tether

Jika sebelumnya Tether menempati posisi keempat, kini ia berpindah menempati posisi ketiga mengalahkan Binance. Harganya saat ini mencapai $.1,00 dengan nilai kapitalisasi pasar $.78.28B.

Meskipun dalam kapitalisasi pasar dunia menempati di posisi tiga, Tether menempati posisi teratas untuk stablecoin. Tether sangat cocok bagi investor yang sangat berhati-hati dengan naik turun harga yang ekstrem karena stablecoin cenderung stabil nilainya.

Itu dia tiga mata uang kripto terpopuler di dunia berdasarkan tingginya nilai kapitalisasi pasar. Ketiga uang kripto tersebut memiliki karakteristik masing-masing yang mungkin salah satunya cocok dengan keinginan anda dalam berinvestasi.

Baca Juga: Cryptocurrency yang Diakui RI, Simak Adakah Coin favorit Anda?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author