Saham BRIS Hari Ini, Bagaimana Geliatnya?

by -0 Views
Saham BRIS Hari Ini

MediaInvestasi – Saham BRIS atau saham milik Bank Syariah Indonesia, hasil merger dari 3 bank syariah milik BUMN, Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah. Bagaimana saham BRIS hari ini? Setelah hampir 1 tahun perusahaan merger ini berdiri.

Pada awal merger berlangsung optimisme pemerhati ekonomi terhadap Bank Syariah Indonesia sangat besar. Banyak yang berharap dalam sekejap BSI menjadi satu satunya perbankan syariah yang masuk  dalam jajaran penguasa perbankan Indonesia.

Tetapi setelah 1 tahun sudah berlalu dari proses merger berlaku. Bagaimana perkembangan dari Bank Syariah Indonesia? Dan bagaimana pula kondisi saham BRIS di pasar saham? Adakah perkembangan signifikan yang terjadi?

Bagaimana Situasi Saham BRIS Di Awal Berdiri

Saham BRIS Hari Ini, Bagaimana Geliatnya?

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, pada saat merger atas 3 bank syariah BUMN ini berlangsung. Pasar demikian optimis bahwa ini akan menjadi pemain besar di dunia perbankan. Tidak hanya di perbankan lokal, tetapi juga di dunia perbankan Internasional.

Dengan modal yang berasal dari aset 3 bank syariah terbesar di Indonesia, jelas titik awal yang sangat baik untuk sebuah bank. Jadi wajar bila banyak harapan tersemat pada BSI.

Optimisme ini demikian tercermin dari perkembangan harga saham yang terjadi pada tahun 2021. Harga saham BRIS hari ini sempat melejit hingga menyentuh angka IDR 4.000 lebih. Meski sebenarnya situasi di saat ini memang sedang dipenuhi dengan sentimen positif.

Bagaimana Dengan Saham BRIS Hari Ini?

Merujuk pada aktivitas saham BRIS pada hari kemarin, Senin 24 Januari 2022, harga saham BRIS berada pada level IDR 1.550. Jelas angka yang cukup kecil bila kita bandingkan pencapaian tertinggi di tahun 2021 yang berada di angka IDR 4.000.  

Pergerakan saham BRIS memang diprediksi akan tetap lesu. Penurunan yang berturut turut sejak kuartal ketiga tahun lalu tampaknya belum akan menunjukan titik balik yang diharapkan. Bahkan dapat dikatakan saat ini saham BRIS cenderung stagnan.

Ini karena progress dari BSI yang diharapkan pada tahun 2021 tak kunjung terbukti. Belum ada terobosan dan perkembangan signifikan yang dapat dilihat dari BSI. 

Sehingga mungkin saham BRIS hari ini juga belum akan menunjukan geliat yang berarti. Hingga hari ini kondisi tersebut belum ada tanda tanda perubahan. 

Baca juga: Daftar Perusahaan Saham Salim Group yang Dikenal Masyarakat Indonesia

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author