Autopedia Sukses Lestari Resmi Tercatat di BEI

by -0 Views
dollar g4b65f5615 1920

MediaInvestasi – Autopedia Sukses Lestari TBK atau ASLC dikabarkan mendaftarkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan ASLC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Kegiatannya mulai dari jual beli mobil online, lelang mobil dan motor, serta menyediakan data berikut harga mobil dan motor.

Autopedia Sukses Lestari Capai ARA

Autopedia Sukses Lestari Resmi Tercatat di BEI

Saham ASLC sudah resmi tercatat di BEI pada Selasa 26 Januari 2022. Saham ALSC naik 64 poin ke tingkat 320 saat perdagangannya dibuka. ASLS langsung capai auto reject atas (ARA).

Dengan tercatatnya saham tersebut PT berharap inventory kendaraan bekas yang dimiliki saat ini bisa ditingkatkan dan dikembangkan teknologi serta jaringannya.

Autopedia Sukses Lestari juga akan mengembangkan marketplace otomotif Caroline.id. Mereka memanfaatkan bisnis model Online-to-Offline (O2O).  Tujuannya adalah memberikan pilihan bervariatif, kenyamanan bertransaksi, serta tempat yang lebih mudah dijangkau.

Jani Candra selaku Presdir ASLC mengatakan bahwa momentum ini merupakan waktu yang pas bagi perseroan untuk mengembangkan model bisnis baru. Untuk mendapatkan peluang pasar yang jauh lebih besar. Selain itu pihaknya juga mengembangkan bisnis Caroline dan Cartalog yang merupakan marketplace kendaraan bekas.

Jany Candra mengatakan, “Caroline akan fokus pada sistem O2O used car dealer. Sedangkan Cartalog merupakan marketplace untuk mesin harga dan listing jual beli kendaraan bermotor. Nantinya, aplikasi itu pun akan kami kembangkan menjadi inspection service.”

Pernyataan tersebut diungkapkan pada saat pencatatan paham SLC perdana secara resmi.

Carolinie.id adalah penyedia solusi kebutuhan mobil bekas yang memiliki dua model layanan, yaitu:

  • Caroline Selection yang hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin membeli mobil bekas.
  • Caroline Purchase yang merupakan solusi untuk mereka yang berniat untuk menjual mobil. Fungsi ini sangat penting karena 80 persen orang yang ingin membeli mobil baru akan menjual mobil mereka terlebih dahulu.

ALSC pernah melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan memberikan penawaran 20 persen. Angka ini berasal dari modal yang yang ditempatkan dengan menargetkan perolehan uang sebesar Rp.652,6 miliar. 

64,7 persen dari uang tersebut akan dipakai untuk modal kerja yang berhubungan dengan usaha baru di bidang yang sama. 35,3 persen lagi akan digunakan untuk pelunasan pinjaman.

Itulah kabar terbaru dari Autopedia Sukses Lestari (ASLC) yang mendaftarkan sahamnya di BEI.

Baca Juga: Saham yang Berpotensi Naik di Tengah Gempuran Omicron

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author