Saham Bank Digital, Ada 4 yang Bisa Anda Pilih!

by -2 Views
Saham Bank Digital

MediaInvestasi – Semenjak tahun 2021 sudah banyak saham bank digital telah mengajukan perizinan. Sehingga untuk memilih saham jenis ini, Anda tidak perlu khawatir. Perkembangannya semakin pesat seiring dengan peningkatan teknologi yang digunakan.

Rekomendasi Saham Bank Digital

Saham Bank Digital, Ada 4 yang Bisa Anda Pilih!

Lonjakan saham bank digital telah tampak sejak masuknya raksasa e-commerce dunia. Sehingga emiten perbankan mengalami perkembangan. Bahkan mampu menarik para investor untuk berinvestasi jangka panjang. Saat ini telah banyak bank dengan sistem digital yang terdaftar, sehingga sahamnya menjadi potensial.

Bank NET Indonesia Syariah

Berdiri sejak 1 Februari tahun 2021, Bank NET Indonesia syariah ini mengalami kenaikan yang pesat. Bank ini pada awalnya bernama Mybank syariah, lalu diakuisisi oleh NTI Global Indonesia.

Sedangkan Bank NET Indonesia Syariah merupakan perusahaan yang bergerak dalam kegiatan usaha bank umum syariah devisa. Bani ini telah berganti nama menjadi PT Bank Aladin Syariah.

BBYB

Selanjutnya ada Bank Neo Commerce yang telah melakukan transformasi menjadi bank digital. Mendapatkan pengaruh dari raksasa teknologi Jack Ma melalui Akulaku. Bank ini mampu berkembang pesat. 

Pemegang saham BBYB per Januari 2021 antara lain Akulaku sebesar 24,98 persen. Sedangkan Yellow Brick sebesar 20,13 persen dan Asabri sebesar 18,55 persen. 

AGRO

BBRI secara resmi telah menyatakan diri sebagai bank digital yang merupakan induk dari AGRO. Namun, telah melakukan perilisan aplikasi pinang yang menjadi saluran dari BRI. Keunggulannya, yakni mampu menyetujui kredit dalam 5 sampai 10 menit. 

Saat ini telah berkembang menjadi bagian dari ekosistem milik BRI. Pemilik dari AGRO adalah BRI Tbk dengan 87,1 persen. Sedangkan masyarakat termasuk direksi memiliki saham 12,9 persen.

BBHI

Setelah Bank Harda melakukan akuisisi, kini saham Bank Harga Internasional telah melambung tinggi. Statusnya berubah menjadi mega corpora menjadikan BBHI sebagai bank dengan sistem digital.

Namun, belum ada penjelasan resmi mengenai detailnya. Sebab potensi mega corpora ini merupakan penonton dari Trans TV, Trans 7 sampai Transmart Carrefour.

Potensi saham bank digital semakin naik. Tentunya ini menjadi saham yang potensial yang bisa Anda masukkan dalam portofolio.

Baca juga: Bagaimana Situasi Bursa Saham Asia Hari Ini?

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author