Burning Token Manual TCW Token, Apa yang Akan Terjadi

by -0 Views
burning tcw token 1

MediaInvestasi – Di dunia crypto terdapat istilah burning token manual. Konsep ini telah diadopsi beberapa koin crypto terutama TCW token. Akan lebih banyak lagi pengelola aset crypto yang menggunakan pembakaran koin ini.

Mengenal Burning Token Manual

Burning Token Manual TCW Token, Apa yang Akan Terjadi

Beberapa initial coin Offering telah terintegrasi langsung dengan sistem burning token manual yang tidak berhasil terjual di akhir periode. Pada dasarnya melakukan pembakaran token juga akan mempengaruhi harga, karena secara otomatis nilainya akan bertambah.

Proses pembakaran ini memang sengaja untuk menghilangkan token. Sehingga aset dan nilai yang ada di dalamnya tidak berguna. 

Untuk melakukan proses pembakaran ini, token masuk ke dalam wallet khusus yang tidak bisa diambil kembali. Nama lain dari address ini adalah Eater address. Status koin tetap akan ada di blockchain, namun tidak bisa terlacak lagi di peredaran. 

TCW token memiliki 2 mekanisme pembakaran. Untuk saat ini, sudah menyelenggarakan pembakaran sebanyak 50 miliar TCW token. Meskipun setiap token memiliki kebijakan dan proses berbeda dalam pembakaran, namun tetap tidak bisa digunakan lagi.

Alasan Pembakaran Token

Tujuan dari pembakaran token ini sebenarnya untuk melakukan deflasi terhadap nilai token sehingga tercapai kelangkaan. Sumber daya yang terbatas akan meningkatkan nilainya, sesuai dengan hukum ekonomi. 

Fungsi lain dari sistem pembakaran sebuah token juga bisa menjadi solusi dari kesalahan dari sebuah project. Misalnya, jika terjadi kesalahan mengeluarkan jumlah token.

Pihak investor akan merasakan dampak dari pembakaran ini, yakni bisa menjaga kestabilan harga dan meredam potensi inflasi. 

Proses pembakaran merupakan mekanisme blockchain saat mengkonsumsi energi. Sehingga cara ini paling efektif dalam hal stabilitas token. Mengingat keuntungan yang bisa dinikmati banyak pihak, maka setiap token maupun koin crypto melakukannya dengan cara sendiri-sendiri.

Istilah ini sama dengan konsep buyback yang ada pada pasar saham. Juga memiliki tujuan yang sama. 

Jumlah burning token manual sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya, tim pengembang yang lebih memahami mekanismenya secara keseluruhan. Termasuk pada TCW token yang selalu mengedepankan para holder bukan hanya pihak tertentu. 

Baca juga: Aset Kripto Terbaik 2022, TCW Token Memiliki Potensi

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author