Dompet Digital Kripto Metamask, E-Wallet Terbaik pada Cryptocurrency

by -5 Views
Dompet Digital Kripto Metamask

MediaInvestasi – Investor cryptocurrency pasti mengenal apa yang disebut dengan dompet digital kripto Metamask. Pasalnya setiap kali melakukan transaksi dimana pun,termasuk perdagangan aset, pasti membutuhkan perangkat ini.  Lalu, apa fungsi dan fitur lainnya? Simak penjelasan berikut dibawah ini

Prinsip Penggunaan Dompet Digital Kripto Metamask

Dompet Digital Kripto Metamask, E-Wallet Terbaik pada Cryptocurrency

Pada prinsip kerjanya, dompet kripto menyimpan data tentang mata uang digital yang dimiliki oleh pemiliknya. Sementara, nilai aset tersebut tersimpan pada data base yang disebut dengan ledger. Hal ini karena sifat dari cryptocurrency yang tidak dapat meninggalkan blockchainnya, namun dapat dipindahkan pada sistem itu sendiri.

Fungsi Metamask

Pada saat melakukan transaksi itulah, Anda akan membutuhkan dompet digital kripto Metamask. Fungsinya membantu para investor untuk memindahkan uang kripto menggunakan private key dengan aman.

Metamask dibangun menggunakan sistem keamanan yang memungkin penggunanya hanya dapat mengakses miliki mereka sendiri. Hal ini dirasakan lebih baik, dibandingkan dengan menyimpannya pada bursa kripto. Pasalnya, jika Anda menggunakan bursa, sebagai penyimpan, maka yang memegang kendali terhadap aset Anda adalah pasar tersebut.

Dompet digital ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan interaksi dengan blockchain Ethereum. Juga dirancang untuk menampung berbagai macam aplikasi yang terdesentralisasi. Sehingga kedepannya,  Metamask dengan bantuan pengguna dapat melakukan browsing Apps dengan lebih praktis dan memiliki kemudahan untuk diakses. 

Fitur Metamask

Dompet digital ini didevelop dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya. Antara lain adalah sebagai berikut:

Membeli token

Fitur yang dikenal dengan built-in purchasing memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk dapat membeli token secara langsung menggunakan dompet Metamask. Hal ini dimungkinkan karena dompet digital ini terhubung secara langsung dengan dua pasar penukaran kripto. Market tersebut adalah Coinbase dan Shapeshift yang dapat langsung membeli token Ether.

Simpan Token

Metamask memiliki sifat yang sama dengan e-wallet yang lainnya. Yaitu, sebagai tempat penyimpanan token. Bedanya, ada dompet digital ini yang diletakkan adalah kunci, login aman, dan aset digital. Penggunanya dapat memiliki kata kunci tertentu ketika membukanya, yang dapat digunakan untuk memulihkan akunnya.

Itulah dua dari banyak fungsi dompet digital kripto Metamask. Anda dapat menggunakan E-wallet yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga : Cara Investasi Crypto yang Mudah Bagi Pemula

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author