2 Cara Menambahkan Jaringan BSC dengan Menggunakan Metode Kedua 

by -1 Views
Cara Menambahkan Jaringan BSC 
Cara Menambahkan Jaringan BSC 

MediaInvestasi – 2 Cara Menambahkan Jaringan BSC dengan Menggunakan Metode Kedua . Bagi pemilik dompet digital crypto, pasti sudah tidak asing dengan Metamask. Saat ini hampir semua pemilik dompet crypto tersebut sedang mencari cara menambahkan jaringan BSC. Perlu diketahui kalau jaringan BSC tidak langsung muncul, karena itu pengguna harus menambahkannya secara manual. seperti metode yang akan dijabarkan di bawah ini. 

Cara Menambahkan Jaringan BSC 

Ada 2 cara menambahkan jaringan BSC yang bisa diikuti. Cara tersebut bisa melalui HP, laptop atau PC. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar jaringan BSC bisa berhasil terpasang pada dompet crypto. Adapun caranya bisa simak berikut ini. 

Menambah jaringan BSC di Metamask melalui PC atau laptop

Cara pertama yaitu menambahkan jaringan BSC melalui laptop atau PC. Sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi Metamask sudah terinstal di PC atau laptop. Adapun langkahnya ada di bawah ini. 

  1. Login terlebih dahulu Metamask yang ada di PC atau laptop. 
  2. Lanjutkan dengan mengganti Network dan Custom RPC. 
  3. Sesudah itu mulai mengganti beberapa pengaturan. Contohnya ada di bawah ini. 
  1. Jika sudah terisi semua sesuai dengan contoh di atas. Lanjutkan klik Save atau simpan. 

Mudah bukan? Meskipun pastinya setiap pemula pasti bingung untuk mengubah jaringan BSC. Tapi dengan cara di atas, akan lebih mudah mengubahnya sendiri dengan memakai laptop atau PC di rumah masing-masing. 

Menambah jaringan BSC di Metamask  melalui smartphone 

Cara selanjutnya adalah memakai HP. Pasti tidak akan menyangka kalau menambahkan jaringan BSC di Metamask bisa menggunakan HP. Sebenarnya caranya juga tidak terlalu jauh beda. Lebih lengkapnya bisa simak semua langkahnya di bawah ini. 

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Metamask yang ada di HP. 
  2. Klik icon garis tiga yang letaknya di pojok kanan atas berwarna putih. 
  3. Lanjutkan dengan klik Pengaturan. Jika sudah masuk, langsung saja klik Jaringan. 
  4. Kemudian klik Tambah Jaringan. 
  5. Nanti akan ada perintah untuk mengisi formulir sebagai syarat menambahkan jaringan BSC. Isinya kurang lebih sama dengan memakai yang laptop atau PC. 
  6. Jika sudah terisi semua, silakan klik Tambah. Nah, jaringan BSC sudah bisa digunakan. 

Itulah cara menambahkan jaringan BSC di Metamask melalui 2 metode. Melalui PC atau laptop dan HP. Pilih salh satu yang menurut pengguna lebih mudah untuk diterapkan. Namun, kebanyak pemilik dompet crypto lebih banyak memakai dengan metode lewat HP. Jadi, pilih pakai metode yang mana? 

Baca juga: Dompet Digital Kripto Metamask, E-Wallet Terbaik pada Cryptocurrency

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author