ABMM Saham Harga, Jual Saham Ke Pemilik Saham Lainnya

by
ABMM Saham Harga

MediaInvestasi – ABMM Saham Harga, Jual Saham Ke Pemilik Saham Lainnya. Berbicara tentang saham memang tidak akan habisnya. Apalagi baru-baru ini ABMM saham harga mulai digandrungi dan menjadi pembicaraan. Itu disebabkan ABMM mulai menjual sahamnya dan ternyata pembelinya juga pemilik saham lainnya. Bagaimana cerita selanjutnya. Simak semuanya berikut ini. 

ABMM Saham Harga

ABMM Saham Harga, Jual Saham Ke Pemilik Saham Lainnya

PT ABM Investama Tbk atau ABMM merupakan salah satu perusahaan pertambangan batu bara nasional telah melakukan transaksi saham pada pasar negosiasi. Ada sekitar 38 juta lot saham ABMM yang sudah ditransaksikan di sana, dengan nilai total transaksi sebesar 1,19 trilliun. 

Saat ini saham yang ditransaksikan sebesar 30,44 persen dari total semua saham yang dijual keluar. Usut punya usut ternyata yang membeli sahamnya adalah PT Tiara Marga Trakindo (TMT) yang juga sudah menjadi pemegang saham perusahaan tersebut. 

Perlu diketahui kalau pemegang saham ABMM Investama antara lain Valle verde Lt, PT Tiara Marga Trakindo, dan masyarakat luas. Adapun ABMM saham harga dengan level tertingginya 1,445 dan titik terendahnya 1,375 per saham. 

Sedangkan saham yang dijual adalah pemegang mayoritas lainnya yang bernama Valle Verde Pte Ltd. Adanya transaksi pembelian saham tersebut, maka akan berubah komposisi pemegang saham di ABMM. Sebelumnya TMT mempunyai saham sebesar 23,11 persen, maka setelah pembelian saham tersebut menjadi 53,55 persen. 

Adapun Valle Verde Pte Ltd yang sebelumnya mempunyai saham ABMM sebesar 55,95 persen. Setelah transaksi penjualan sahamnya, maka sisanya menjadi 25,51 persen. Adapun tujuan transaksi tersebut masih sekitar untuk perubahan struktur internal. 

Sebenarnya aksi crossing tersebut bisa menjadi tanda kalau perseroan akan membagi dividen dalam waktu dekat. Tentu saja pajak dividen yang dibayarkan oleh perusahaan domestic lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan asing. 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, yaitu batu bara. Harga komoditas batu bara secara global turut mendongkrak kinerja perusahaan. Hal tersebut telah tercatat dalam laporan keuangan perusahaan yang telah meningkat sampai 51,2 persen. 

Bukan hanya itu saja, masyarakat luas juga mulai merespon kinerja ABMM yang mulai membaik dalam tiga bulan terakhir. Adanya ekspektasi harga batu bara yang mulai naik terus menerus juga akan mengerek kinerja ABMM. Sehingga membuat ABMM saham harga mulai naik dan membaik, meskipun telah merubah komposisi kepemilikan sahamnya. 

Baca juga : Indocement Akuisisi Saham Cipta Armada Bersama

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.