Kesalahan Trading Crypto, Holder TCW Token Wajib Waspada!

by -1 Views
5 Kesalahan Trading Crypto
5 Kesalahan Trading Crypto

MediaInvestasi – Beberapa kesalahan trading crypto sering terjadi dan akan berpengaruh terhadap perolehan cuan. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri sebelum melakukan trading crypto agar bisa meminimalisir kerugian.

5 Kesalahan Trading Crypto

Simak 5 kesalahan trading crypto yang sering terjadi, antara lain:

Minim Pengetahuan

Jika Anda seorang pemula, lebih baik mempelajari berbagai istilah yang ada dalam cryptocurrency. Mencari definisi yang berkaitan dengan cryptocurrency akan membantu bagaimana sistem cryptocurrency berjalan. 

Pada awalnya pasti akan merasa kesulitan, namun sudah banyak informasi mengenai cryptocurrency yang bisa membantu Anda.

Tidak Ada Aksi

Tanpa disadari, karena kurangnya pengetahuan dan malas untuk mencari referensi, trader pemula banyak melewatkan kesempatan. Penyebabnya adalah takut melakukan kesalahan dan tidak percaya diri. 

Oleh karena itu, dengan memiliki TCW token, para trader pemula bisa mulai belajar trading. Serta mengimplementasikan teknik yang sudah didapat. 

Kurang Paham dengan Teknologi

Kesalahan selanjutnya adalah kurang memahami teknologi blockchain yang menggerakkan aset crypto. Jika tidak memahami teknologi ini, maka bisa mengalami kerugian.

Mengabaikan Biaya Trading

Setelah bisa mempelajari dan memahami teknologi yang ada pada crypto, selanjutnya adalah mencari exchange. Setiap exchange untuk memperdagangkan aset crypto tentu memiliki biaya yang berbeda. Oleh karena itu, jangan hanya terpaku pada profit yang kecil tanpa memperhitungkan biaya untuk exchange.

Sebaiknya melakukan riset terhadap beberapa exchange. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan. 

Overtrading

Umumnya, para trader pemula melakukan trading sampai 20 kali dalam sehari. Namun, terkadang tidak memperhatikan biaya pada setiap kegiatan perdagangan. Sehingga akan menanggung banyak beban untuk biaya exchange.

Selain itu, jika telah melakukan kesalahan, maka kecenderungan trader pemula akan melakukan trading hingga maksud dan tujuannya tercapai. Hal ini juga akan menimbulkan kerugian. Oleh karena itu, setiap melakukan kesalahan sebaiknya menghentikan trading terlebih dahulu.

Lakukan analisis kesalahan secara mendalam. Coba kembali setelah melakukan jeda trading.

Kesalahan trading crypto bisa menjadi pelajaran berharga untuk trader pemula. Sehingga harus berhati-hati lagi agar tidak mengalami kerugian. 

Baca juga: Algoritma Konsensus, Holder TCW Token Wajib Memahaminya

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author