Literasi Crypto, TCW Token Ambil Bagian Mengenalkan Risiko

by -3 Views
Literasi Crypto

MediaInvestasi – Jumlah investor pada aset crypto mengalami peningkatan. Namun, tidak dibarengi dengan literasi crypto yang memadai. Oleh karena itu, TCW token turut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat secara luas dengan platform jurnalisme.

Apa Itu Literasi Crypto?

Literasi crypto perlu diperluas lagi untuk memperkenalkan seberapa besar risiko dalam investasi crypto. Keuntungan yang tinggi bisa diperoleh dengan investasi crypto. Sehingga bisa mendapatkan perhatian hingga sekarang. 

Trader bisa memperoleh keuntungan dalam waktu yang singkat hingga ratusan persen. Akibatnya, banyak investor ritel dan milenial muncul dan memilih berinvestasi menggunakan aset crypto. 

Jika tidak diimbangi dengan edukasi yang tepat, maka kemungkinan besar trader akan merugi. Dalam cryptocurrency ada berbagai macam istilah berkaitan dengan perdagangan. Sehingga hal ini menjadi alasan utama mengapa perlunya memperkenalkan sekaligus memperkaya pengetahuan para trader.

Semakin banyak mendapatkan pengetahuan yang valid mengenai istilah dan mekanisme dalam crypto, akan menurunkan risiko penipuan. Apalagi jika para trader tidak melakukan dyor dan hanya ikut-ikutan saat memilih aset crypto.

Partisipasi TCW Token

Sebagai salah satu token asli dalam negeri, TCW token juga ikut berpartisipasi memberikan edukasi dalam hal cryptocurrency. Salah satu projectnya, yakni platform jurnalisme yang menggandeng sistem blockchain.

Semakin banyak masyarakat yang mengenal apa itu cryptocurrency, maka akan banyak orang memahami. Sebab, sampai sekarang ini, setiap hari lahir token crypto baru. 

Selain itu, sistem blockchain sudah diadaptasi dan dipakai di berbagai bidang yang mendukung kehidupan. Misalnya saja perbankan pariwisata, musik, game, dan masih banyak lagi. Apalagi sistem ini berlaku secara universal.

Harapan yang paling utama adalah, masyarakat bisa mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, bisa tetap mewaspadai terjadinya adanya risiko penipuan karena aset crypto bisa memberikan keuntungan yang besar melebihi pasar saham. 

Dukungan pemerintah juga penting untuk membantu masyarakat dalam hal literasi crypto. Agar setiap masyarakat bisa mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab, di beberapa negara crypto bisa menjadi alat pembayaran sedangkan di Indonesia sendiri masih ada pelarangan.

Baca juga: Kesalahan Trading Crypto, Holder TCW Token Wajib Waspada!

(red/pni)

Baca Juga: BLT El Nino Rp400.000 Sudah Cair, Cara Cek Penerima BLT El Nino


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author