Musim Dingin Aset Crypto, Apa yang Perlu Dipahami Holder TCW Token?

by -0 Views
Musim Dingin Aset Crypto, Apa yang Perlu Dipahami Holder TCW Token?
Musim Dingin Aset Crypto, Apa yang Perlu Dipahami Holder TCW Token?

MediaInvestasi – Beberapa bursa pertukaran sedang mengalami kondisi musim dingin aset crypto. Ditandai dengan sikap investor yang menghindari perdagangan karena kejatuhan harga.

Memahami Kondisi Musim Dingin Aset Crypto

Kondisi ini ditandai dengan volume perdagangan aset crypto dan aktivitasnya mengalami penurunan. Anda dapat melihatnya pada bursa FTX. Tentunya tidak hanya satu atau dua aset yang mengalami kondisi ini. 

Mengikuti akibat dari penurunan harga, musim dingin aset crypto biasanya akan melihat banyak volume cepat dari para investor crypto. Penjualan aset-aset crypto terjadi pada saat kepanikan pasar. Kemudian terjadilah periode penurunan volume yang lebih lama lagi.

Hal ini sebagai akibat dari volatilitas dari pasar crypto. Sehingga perlu adanya kepercayaan lebih dari investor ritel agar volume bisa kembali seperti semula. 

Beberapa Bursa Mengalami Penurunan

Volume harian mengalami penurunan yang selanjutnya dialami oleh Coinbase Global, Inc. Bursa crypto terbesar di Amerika Serikat itu mengalami penurunan volume harian dalam seminggu terakhir. 

Hal ini tidak berpengaruh terhadap kondisi pasar crypto secara keseluruhan, namun juga memberikan pengaruh ke nilai saham. Sebab, biaya perdagangan merupakan mayoritas pendapatan dari Coinbase.  

Pendapatan pada kuartal ketiga sangat rendah jika dibandingkan pada bulan November tahun lalu. Kondisi penurunan ini memberi akibat volume perdagangan lebih rendah. Ketika sampai pada titik tertentu akan membuat para trader crypto enggan untuk terlibat.

Kemungkinan besar akan mengakibatkan harga aset menjadi datar setelah terjadi penurunan harga. Sehingga para trader harus mempersiapkan diri.

Bagaimana dengan holder TCW token menghadapi kondisi ini? Pakar aset crypto menyarankan untuk melihat aset crypto yang memiliki fundamental bagus. Bisa memilihnya dari kapitalisasi yang besar maupun dari project yang jelas dan memiliki prospek untuk kedepannya.

Bisa juga dengan memilih aset yang menganut De-Fi. Alasannya adalah tren untuk industri crypto mendatang adalah token yang memiliki ekosistem besar dan dapat dieksplorasi dengan baik.

TCW token bisa menjadi pilihan Anda di saat menghadapi musim dingin aset crypto. Trader juga harus bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. 

Baca juga: Kesalahan Trading Crypto, Holder TCW Token Wajib Waspada!

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author