Cara Cek Harga Saham Tinggal Pilih Situs BEI atau IDX

by -16 Views
Cara Cek Harga Saham Tinggal Pilih Situs BEI atau IDX
Cara Cek Harga Saham Tinggal Pilih Situs BEI atau IDX

MediaInvestasi.id– Cara Cek Harga Saham Tinggal Pilih Situs BEI atau IDX. Apakah Anda sedang tertarik untuk berinvestasi pada saham? Hal pertama yang perlu dilakukan adalah cek harga saham incaran. Ini penting dilakukan agar Anda dapat mempertimbangkan potensi keuntungan atau kerugian di masa mendatang. 

2 Cara Cek Harga Saham

Cek Harga Saham. Tinggal Pilih Situs BEI atau IDX

Bagi para investor yang sering melantai di bursa, cek harga saham adalah hal yang amat penting. Karena dapat menjadi pertimbangan dalam membuat suatu keputusan. Apakah akan melakukan trading atau tidak, 

Seperti instrumen investasi pada umumnya, saham pun memiliki potensi untung dan rugi. Malahan, aset yang satu ini dikenal dengan high risk, high return. Lalu bagaimana cara melihat harganya agar Anda mendapatkan cuan yang maksimal.

Bursa Efek

Anda dapat melihat harga saham hari ini langsung pada situs resmi Bursa Efek. Setiap harinya mereka merilis harga saham yang ada. Pada situs ini,  bursa akan melakukan update real time secara online. Dengan demikian Anda dapat melihat pergerakan saham, apakah cenderung turun atau naik,

Melihat Harga Saham di IDX

Salah satu cara cek harga saham dan untuk melihat harga sahamnya adalah melalui IDX laporan keuangan. Namun, data yang diperoleh tidak bersifat harian, tetapi berkala. Berdasarkan regulasi BEI, laporan ini dikeluarkan oleh perusahaan yang sudah melantai pada bursa pada kuartal tertentu, yaitu tiga bulan sekali,

Anda dapat melihat harga saham incaran dari data laporan keuangan yang dikeluarkan pada kuartal IV. Sehingga Anda juga akan dituntut melihat data harga pembukuan, tertinggi , dan terendah. Serta melihat saham mana yang sedang naik, ataupun sedang mengalami koreksi. 

Di bawah ini disajikan langkah-langkah agar Anda dapat mengetahui cara cek harga saham dengan melihat harga saham yang ada pada laporan IDX.

  1. Bukalah website IDX
  2. Lanjutkan dengan memilih data pasar lalu ringkasan saham
  3. Lakukan filtering dan pilihlah kode saham incaran, tertinggi, terendah, pada penutupan kuartal tertentu dan sebagainya.
  4. Tunggulah hingga proses filtering selesai. Anda akan memperoleh hasilnya segera.

Jika Anda memang berminat melakukan investasi saham, maka sebaiknya cek harga saham secara teratur, agar trendnya dapat diikuti dengan benar. Sehingga Anda dapat melakukan analisis serta mengambil keputusan yang tepat.

Baca juga : Saham Wall Street? Beli Saja di Pluang

(red/mii)

Author