Grab Akuisisi Saham Jaya Grocer 75 Persen

by -1 Views
dollar g76d27e3a2 1920
Grab Akuisisi Saham Jaya Grocer 75 Persen

MediaInvestasi – Grab akuisisi saham terbesarnya pada jaringan supermarket Malaysia yaitu Jaya Grocer. Sebelum ini, Grab sudah mengambil alih OVO yang merupakan perusahaan dompet digital. Hal ini tidak mengherankan karena raksasa teknologi Asia tenggara satu ini seringkali melakukan akuisisi dan merger sejak mendapatkan Uber Technologies Inc.

Grab Akuisisi Saham Terbesarnya

Grab kini berjaya atas Jaya Grocer (Trendcell Sdn. Bhd.) yang merupakan jaringan tersohor di Malaysia. 75 persen saham jaringan supermarket tersebut dicaplok Grab. Pengajuan dilakukan pada 13 Desember 2021 pada Bursa Amerika Serikat SEC (Securities and Exchange Commission).

Data dari MashableAsia mengungkapkan akuisisinya Grab akuisisi saham atas Jaya Grocer mencapai US$.353 juta hingga US$.42 juta. Ini tidak mengherankan karena Jaya Grocer merupakan jaringan besar dari segmen grosir di Malaysia. kurang lebih terdapat 40 toko yang dioperasikan di Semenanjung Malaysia, tepatnya di Lembah Klang dekat Kuala Lumpur.

Anthony Tan yang CEO Group dan Co-Founder Grab mengumumkan ini melalui akun Linkedin pada 1 Februari di Kuala Lumpur, Malaysia.

Anthony mengatakan, “Selamat datang di keluarga Grab! Setelah menghabiskan banyak waktu bersama pemilik–keluarga Teng–dan tim mereka selama beberapa bulan terakhir. Jelas bahwa mereka bukan hanya veteran dalam bisnis supermarket yang kompleks, mereka juga berbagi nilai dan dedikasi untuk melayani pelanggan.”

Anthony mengatakan salah satu upaya dari mereka adalah masapi salmon sendiri. mereka juga membuat makanan yang dipanggang sendiri untuk mematikan pelanggan mendapatkan yang terbaik.

“Ini hanyalah salah satu dari banyak hal yang membuka pengelihatan saya dan Alex Hungate. Ketika kami berkunjung ke pusat distribusi dan toko mereka dalam beberapa minggu terakhir,” ucap Anthony.

Adanya akuisisi ini membuat Anthony yakin bahwa kemitraan akan membuka jalan lebih lebar. Pendistribusian makanan akan lebih mudah dan dapat diakses oleh banyak orang sehingga perkembangan menjadi lebih baik untuk keduanya. Grab dan Jaya Grocer juga mengumumkan adanya GrabPay dan GrabRewards di toko Jaya grosir.

Itulah berita mengenai Grab akuisisi saham terbesarnya di tahun 2021 hingga awal 2022. Perusahaan raksasa ini tidak segan melakukan akuisisi dan merger ke perusahaan yang diminatinya.

Baca Juga: Fitur Terbaru Nobi 3.0 Gandeng Indodax

Author