Harga Saham Tesla Naik 11 Persen, Apa Penyebabnya?

by
Harga Saham Tesla

MediaInvestasi.id – Harga Saham Tesla Naik 11 Persen, Apa Penyebabnya?. Rekomendasi dari Suisse Group AG atas pembelian saham memberikan efek lonjakan 11 persen pada harga saham Tesla. Produsen mobil listrik milik Elon Musk ini memang telah menarik banyak peminat para trader saham. 

Penyebab Harga Saham Tesla Naik

Harga Saham Tesla Naik 11 Persen, Apa Penyebabnya?

Adanya sinyal teknis yang menunjukkan lebih banyak keuntungan harga saham Tesla dari pandangan Credit Suisse. Walaupun penurunan saham dari kendaraan listrik ini selama beberapa minggu telah membuatnya tampak menarik. 

Penurunan saham di level terendah terjadi sejak bulan Maret 2020. Sedangkan untuk harga saat ini telah berada di bawah dari target rata-rata para analis Wall Street.

Analisis dari Credit Suisse mencatat bahwa ada kesulitan untuk menentukan stok yang bisa memeriksa semua kotak. Tesla memiliki kisah pertumbuhan yang baik. Selain itu, Tesla memiliki tema yang termasuk dalam gangguan dan dekarbonisasi. 

Levy, selaku analis dari Credit Suisse menambahkan bahwa akhi jual ini akan mendorong penurunan 20 persen. Sehingga perusahaan kendaraan listrik ini telah menciptakan titik masuk yang tepat untuk pembelian saham.

Analisis Harga Saham Tesla Naik

Penurunan harga saham di bulan Januari akan mendorong lebih dekat ke oversold. Level teknik ini akan menunjukkan adanya potensi pembalikan. Ketika harga saham sudah mendekati level yang sama pada bulan Mei. Sehingga menyebabkan kenaikan yang berlipat ganda selama 4 bulan berikutnya.

Tim analisis juga memperkirakan harga saham perusahaan kendaraan listrik ini akan segera pulih. Kemunduran harga saham yang baru-baru ini terjadi akan menghilang seiring dengan dukungan fundamental kuat. Hal tersebut akan mendukung pada pertumbuhan volume dan kekuatan dari margin yang sifatnya berkelanjutan.

Sebagian besar telah menyetujui bahwa prospek fundamental dari Tesla akan menguntungkan selama 2 tahun terakhir ini. Sedangkan untuk target rata-rata sekarang ini sebesar US$949. 

Dari angka tersebut mencerminkan adanya potensi kenaikan sebesar 1,3 persen pada penutupan terakhir. Pada akhir bulan Januari saham Tesla ditutup pada harga US$936,72 per lembarnya.

Analisis dari Credit Suisse ini yang membawa Harga Saham Tesla Naik sebesar 11 persen. Sehingga untuk kedepannya akan lebih optimis keadaan akan membaik.

Baca juga: Harga Saham BVIC, IHSG Mulai  Menggiring

(red/mii)