Jenis Mata Uang Kripto Paling Bagus untuk Investasi

by -0 Views
Jenis Mata Uang Kripto

MediaInvestasiCryptocurrency semakin meluas pamornya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak jenis mata uang kripto yang dipandang bagus untuk investasi. Para investor pun mengharapkan return optimal meski risiko yang mereka hadapi cukup tinggi. 

3 Jenis Mata Uang Kripto Paling Direkomendasikan 

Jenis Mata Uang Kripto Paling Bagus untuk Investasi

Crypto adalah aset digital yang terenkripsi dengan algoritma canggih dan bisa dipantau secara daring. Pada saat ini jenis mata uang kripto masih belum diakui sebagai mata uang resmi di banyak negara. Meski begitu, crypto tetap menjadi salah satu cara berinvestasi yang paling banyak diincar. 

Sudah banyak kisah sukses yang terdengar dari investor yang mencoba peruntungan mereka crypto. Namun, ada juga yang menjadi miskin dalam semalam karena harga koin tersebut mendadak anjlok. Dibutuhkan perencanaan yang ahli dan keberuntungan jika ingin berkecimpung dalam dunia ini. 

Berikut adalah beberapa mata uang crypto yang paling cocok untuk investasi:

Bitcoin

Hingga saat ini Bitcoin masih menjadi koin crypto paling populer. Pada saat pertama kali diperkenalkan, Bitcoin hanya berharga beberapa puluh ribu saja. Sekarang Bitcoin berhasil mencapai nilai ratusan juta per koin. 

Menariknya, jika ingin memperoleh Bitcoin dapat menggunakan beberapa cara. Pertama dengan membelinya langsung, kedua menambang sendiri, dan ketiga dengan memanfaatkan situs yang memberikan Bitcoin secara gratis. 

Ethereum 

Ethereum memiliki lambang ETH dan menempati posisi kedua sebagai koin dengan harga tertinggi setelah Bitcoin. Ethereum pun memiliki kelebihan lain, berupa pengembang program seperti NFT. 

Pada saat ini harga Ethereum Terus mengalami peningkatan. Sehingga cocok dijadikan sebagai investasi. Terbukti dari harganya yang meroket dengan cepat hanya dalam waktu satu tahun. 

Binance Coin

Koin crypto selanjutnya yang masuk rekomendasi adalah Binance Coin. Diluncurkan pada tahun 2017,dalam waktu singkat koin ini berhasil menduduki tempat ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum. 

Mata uang digital ini sering dipergunakan sebagai alat tukar atau membayar biaya di Binance. Binance Coin juga bisa diperjualbelikan. Harganya sendiri kini telah meningkat drastis, dari USD 0,10 menjadi USD 530.

Dengan berinvestasi menggunakan ketiga jenis mata uang kripto ini, para investor bisa berharap memperoleh banyak keuntungan. Namun, tetap utamakan logika serta strategi terbaik agar tidak mengalami kerugian. 

Baca juga: Kripto Big Cap Didominasi Warna Hijau, Trader Siap Cuan!

(red/mii)

Baca Juga: Bitcoin Tembus di Atas $56K, Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin


*) Follow Official WhatsApp Channel Media Investasi untuk mendapatkan berita-berita terkini seputar Ekonomi, Saham dan Cryptocurrency dengan mengklik tautan ini.


Author