Prospek Saham Bukalapak Setelah Ganti Komisaris dan Direksi

by -1 Views
Prospek Saham Bukalapak

MediaInvestasi – Prospek saham bukalapak memang tidak terlihat cerah. Ini diamati dari trendnya yang terus menurun.  Kabar terbaru datang dari PT Bukalapak.com (BUKA) yang segera melakukan pergantian direksi demi memperbaiki kinerjanya. 

Prospek Saham Bukalapak Terbaru 2022

Prospek Saham Bukalapak Setelah Ganti Komisaris dan Direksi

Lantas bagaimana dengan Prospek saham bukalapak saham emiten teknologi yang baru rilis akhir 2021 ini? Analis Panin Sekuritas William Hartanto menyebut jika perseroan masih tergolong ke tren penurunan jangka waktu dekat.

Adapun di perdagangan Senin (31/1), saham BUKA berhasil menguat 7,88 persen jadi Rp 356. William menyebut hal tersebut disebabkan karena sengatan Allo Bank dan juga Transmart. Bahkan analisa ini juga menyebutkan ada potensi penguatan dalam jangka pendek.

Sedangkan untuk jangka panjang, saham perseroan ini perlu ditopang kinerja fundamental yang mumpuni agar terus menanjak. Ia juga menambahkan jika emiten teknologi tersebut perlu membuktikan kerjasamanya lewat laporan keuangan. Hingga sekarang, William merekomendasikan untuk buy dengan target harga Rp430.

Jajaran Komisaris dan Direksi Bukalapak

Fairuza Ahmad Iqbal yang menjabat sebagai Head of Media & Communication Bukalapak juga menambahkan dirinya optimistis jika kinerja fundamental perseroan bakal tetap terjaga atau bahkan lebih baik dari periode tahun ini. 

Ia bahkan juga menambahkan jika jajaran baru yang bakal diganti tersebut terdiri dari figur yang sangat kuat di beberapa bidang. Diantaranya seperti figur ahli di dunia teknologi, manajemen bisnis dan juga keuangan. 

Hal tersebut menjadi langkah yang sangat menarik dan tentunya bakal mendorong Bukalapak menjadi perusahaan teknologi yang memiliki pertumbuhan berkelanjutan. Setelah rapat dewan komisaris, perseroan turut menetapkan beberapa nama baru yang masuk ke direksi. 

Misalnya Willix Halim yang direktur sebagai Direktur Utama. Kemudian ada Howard Nugraha Gani dan Victor Putra Lesmana yang masuk sebagai anggota baru Direksi Perseroan. 

Dari hasil ini, tentunya ada lima orang yang bakal menjabat jadi Direktur bersama dengan Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah. 

Prospek Saham Bukalapak memang masih abu-abu sehingga perlu diwaspadai oleh pemegang sahamnya. Namun di atas kertas, saham teknologi ini punya prospek tinggi berkat menjamurnya dunia digital.

Author