Saham Emiten CPO, Berikut Prospek dan Analisanya

oleh -4 Dilihat
Saham Emiten CPO

MediaInvestasi – Kabar baru dari komoditas adalah kebijakan domestic market obligation (DMO) minyak sawit yang baik hingga 20%. Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Yang imbasnya tentu bakal mempengaruhi nilai saham emiten CPO.

Analisa Saham Emiten CPO
Saham Emiten CPO, Berikut Prospek dan Analisanya

Analis Pilarmas Investindo, Okie Setya Ardiastama menyebutkan jika hal tersebut dapat menurunkan kontribusi ekspor CPO yang berasal dari emiten sawit. Namun, ia menambahkan jika saat ini harga sawit juga masih tergolong lebih tinggi dibanding tahun lalu.

Hal tersebut disebabkan karena substitusi dari kebijakan DMO yang dikeluarkan oleh pemerintah. Meskipun ada kebijakan tersebut, Okie memprediksi jika kinerja emiten CPO di kuartal I tahun ini masih tergolong sangat tinggi dibanding periode yang sama untuk tahun sebelumnya. 

Hal tersebut disebabkan karena meskipun ada kebijakan DMO, harga rerata acuan kelapa sawit yang tergolong lebih tinggi dari periode sebelumnya adalah salah satu faktor pendorongnya.

Rekomendasi Saham Emiten CPO Terbaru 2022

Nah, memanasnya harga komoditas tersebut menjadi sentimen positif untuk sektor saham emiten CPO di tahun 2022.  Hingga sekarang ini, Okie masih mempertahankan rekomendasi untuk sektor CPO.

Hal tersebut didorong berbagai kemungkinan cuan tinggi dari kenaikan harga komoditas ini. Misalnya ia merekomendasikan untuk buy dengan pilihan saham AALI dengan target harga sampai Rp10.975.

Kemudian ia juga menambahkan rekomendasi beli saham LSIP dengan target harga Rp1.380. selanjutnya ada saham SIMP dengan target harga di Rp490. Ingat, rekomendasi di atas bukan berarti harus membeli beberapa saham yang sudah disebutkan. Anda hanya perlu menganalisa saham mana yang sesuai dengan tujuan investasi.

Namun sebagai referensi dan rekomendasi saja jika membutuhkan tambahan analisa. CPO adalah salah satu komoditas dengan kenaikan paling tinggi dibanding batu bara. Wajar jika saham dari CPO selalu dinantikan oleh para investor.

Sekarang Anda sudah tahu kabar baru saham emiten CPO di IDX. Menurutmu, mana yang paling berprospek untuk naik tinggi? Selalu pilih saham hasil analisa sendiri. Jangan gampang fOMO atau hanya sekedar ikut-ikutan pihak lain.

Baca juga : Grab Akuisisi Saham Jaya Grocer 75 Persen

Author