, ,

Saham MNC Bank Naik, Benarkah Efek Lamaran Putri Hary Tanoe?

by -3 Views
Saham MNC Bank

MediaInvestasi.id– Saham MNC Bank Naik, Benarkah Efek Lamaran Putri Hary Tanoe?.Terpantau berada di zona hijau, saham MNC Bank pada penutupan perdagangan. Saham BABP juga mengalami kenaikan setelah anak Hary Tanoe secara resmi dilamar putra dari bos Emtek Grup. 

Kenaikan Saham MNC Bank

Saham MNC Bank Naik, Benarkah Efek Lamaran Putri Hary Tanoe?

Pada pekan lalu, MNC Bank telah mengalami kenaikan saham dan berada di posisi RP156 per lembar saham. Sepanjang perdagangan, saham dari BABP bergerak pada rentang Rp147 sampai Rp160.

Sedangkan untuk perdagangan Emtek saham akan mendapatkan sentimen positif setelah kabar lamaran tersebut. Saham BABP dibuka pada level Rp147 per lembar saham. Volume perdagangan sebesar 168,41 juta saham dengan turnover sebesar Rp26,20 miliar. Selain itu, saham BABP memiliki frekuensi sebesar 9.243.

Saham MNC bank memiliki kapitalisasi pasar menjadi Rp4,90 triliun. Selama sepekan terakhir ini, saham BABP sempat berada di zona merah dengan koreksi sebesar 4,88 persen. 

Namun, hal ini tidak terlepas dari  pengaruh keadaan pasar saham yang sepi. Kendati demikian, selama sepekan ini BABP mengalami penurunan sebanyak 4,88 persen. Sehingga harus terparkir di zona merah dengan koreksi 16,13 persen. 

Nilai Saham Setahun Terakhir

Walaupun dalam 6 bulan terakhir saham dari MNC ini mengalami penurunan Dan terkoreksi sebanyak 56,26 persen. Sedangkan untuk saham BABP malah bergerak naik ke 11,96 persen selama satu tahun terakhir. 

Pada bulan September tahun lalu, perseroan dari MNC telah melakukan penawaran umum terbatas. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 14 September sampai tanggal 27 September 2021. 

Dari aksi ini saham MNC Bank telah mendapatkan penawaran umum sebesar Rp321, 18 miliar. Penawaran umum tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp916 Juta. 

Kabar lamaran dari Jonathan Natakusuma dan Jessica Tanoesoedibjo ini membawa banyak kabar gembira. Salah satunya adalah adanya kemungkinan kolaborasi perusahaan bergengsi. Bahkan setelah adanya pemberitaan ini, tidak menampik membawa kebaikan saham.

Jonathan Natakusuma secara tidak langsung berkaitan dengan kenaikan saham Emtek. Sebagai anak dari bos perusahaan Emtek ini berprofesi sebagai Chief Investment Officer. Semoga kabar ini memang memberikan efek terhadap harga saham masing-masing. 

Baca juga: 4 Bank yang Gelar RUPS, Siap-Siap Bagi Pemegang Sahamnya

(red/mii)

Author