Artis Kripto NFT: Ini 4 Pesohor Tanah Air yang Membuatnya

by -0 Views
nft ga907c1c34 1920

MediaInvestasi – Artis kripto NFT bermunculan, semakin lama semakin banyak peminatnya. NFT atau Non-Fungible Token seolah menjadi tren baru di kalangan artis maupun masyarakat. Hal ini dipicu oleh pemuda bernama Ghozali yang meraup untung banyak dari foto Selfie.

Artis Kripto NFT

Artis Kripto NFT: 4 Pesohor Tanah Air

Setelah nama Ghozali yang melambung tinggi, para artis pun tak ketinggalan mencoba peruntungan. Para pesohor tanah air merambat ke dunia NFT dalam meraup banyak cuan. Bukan hanya di Indonesia, artis kripto NFT pun marak di luar negeri, di antaranya ada Katy Perry, Pitbull, dll.

Mereka, para artis berbondong-bondong menjual karya di NFT.

Berikut beberapa artis Indonesia yang turut terjun ke dunia NFT.

Syahrini

Pesohor yang diingat dengan lagu “Sesuatu” ini menjual Syahrini’s Metaverse Tour Binance NFT. Perilisannya terjadi pada bulan Desember 2021 dengan harga 20B atau setara US$.19,99. 

Bukan hanya itu, Syahrini juga menghadirkan NFT Games.

Anang Hermansyah

Rekan duet Syahrini yang akrab dipanggil Mas Anang ini memiliki project Asix Token. Project ini menggunakan teknologi dari blockchain Binance dan merambat menjadi marketplace NFT. Sasaran dari project ini adalah pasar Asia dengan kerjasama artis Indonesia yang menawarkan karya lewat NFT.

Ananda Sukarlan

Ananda sukarlan merupakan seorang komposer ternama yang juga ikut mendaftarkan karyanya sebagai Non Fungible Token. Dua buah karya piano didaftarkannya sebagai NFT. 

Dua karya ini diantaranya, Piano Solo dengan versi Pergi Belajar dari pengarang ternama Ibu Sud dan Rapsodia Nusantara No.35. Karya tersebut dikabarkan berhasil terjual dengan nominal US$.61.000 atau setara Rp.1 miliar.

Denny JA

Denny JA dikabarkan pernah menjual NFT di tahun 2021, tepatnya pada bulan April. Sebuah lukisan berjudul “A Potrait of Denny JA 40 Years in the World of Ideas” dilaporkan sudah terjual dengan harga 27,5 WETH atau setara Rp 1 miliar.

Melihat informasi di atas, sebuah karya bisa bernilai sangat tinggi dan begitu dihargai. Hal ini tidak mengherankan jika artis kripto NFT banyak bermunculan. NFT benar-benar bisa menjadi ladang cuan.

Baca Juga: Ethereum Price Hari Ini, 1 Koinnya Berapa?

Author