Cara Membuat Dompet Solana dan Fitur di Dalamnya

by -53 Views
Cara Membuat Dompet Solana

MediaInvestasi – Cara Membuat dompet Solana sebenarnya cukup mudah karena bisa melakukannya melalui ponsel saja. Pemain crypto perlu mengetahui cara membuat dompet solana melalui SPL token wallet yang bisa langsung dilakukan dengan mudah.

Cara Membuat Dompet Solana SPL Token Wallet

Cara Membuat Dompet Solana dan Fitur di Dalamnya

Tahap pertama yang harus dilakukan untuk membuat dompet Solana, yaitu mengakses situs resminya terlebih dahulu. Situs tersebut bisa langsung diakses melalui browser yang ada di perangkat berbasis desktop agar mudah untuk dilihat. Selanjutnya, pendaftar perlu menyalin kode yang muncul terlebih dahulu.

Berikutnya, klik pada pilihan menu download mnemonic file dan ketuk opsi continue. Selanjutnya, ada tempelkan kode yang sebelumnya sudah disalin, lalu klik continue kembali. Pendaftar akan diminta untuk membuat password guna mengamankan akun yang terdiri dari 6 karakter. Lalu, pendaftar langsung bisa mengakhiri proses registrasi tersebut.

Fitur Solana SPL Token Solana

Setelah mengetahui cara membuat e-Wallet untuk Solana, kini saatnya untuk mencari tahu mengenai fitur dari platform ini. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan dan mengetahui token terpopuler. Berikut ini beberapa fitur yang akan ditemukan di aplikasi dompet solana. 

Daftar Token Populer

Pengguna dompet Solana bisa menggunakan fitur ini untuk mengetahui daftar token terpopuler yang paling banyak digunakan. Selain itu, ada juga token dari crypto independen, seperti Ethereum dan Bitcoin. Token yang biasanya muncul di fitur ini, meliputi MSRM, KIN, dan OXY.

Cara Membuat Dompet Solana

Semetara fitur ini bisa digunakan apabila pengguna ingin menambah token SPL dengan mengeluarkan biaya SOL. Pembelian SOL ini bisa melalui pasar Crypto yang menyediakan koin tersebut. Namun, jika pengguna telah memiliki koin SOL, maka tidak bisa menambahkan token lain di dompet Solana.

Cara membuat dompet solana cukup mudah untuk dilakukan bukan? Buatlah wallet Solana sebagai salah satu alternatif untuk menyimpan aset token Crypto dengan aman. Sebab, bagi pemain Crypto tentu saja keamanan token menjadi salah satu hal penting karena bisa mendatangkan keuntungan di masa depan.

Baca juga : Import Akun Metamask Ke Trust Wallet Cukup Pakai 12 Phrase Words

Author