Dana Asuransi Platform Binance, Persiapan untuk Menghadapi Para Hacker

by -7 Views
Dana Asuransi Platform Binance

MediaInvestasiHacker mulai merajalela, sehingga sering membuat resah pemilik dompet digital crypto. Oleh karena itu, ada dana asuransi platform Binance yang ditujukan untuk semua penggunanya. Lalu apa manfaat dari dana asuransi tersebut, begini penjelasannya. 

Mengenal Dana Asuransi Platform Binance

Dana Asuransi Platform Binance, Persiapan untuk Menghadapi Para Hacker

Binance Holdings merupakan salah satu platform perdagangan crypto terbesar, telah membuat sebuah asuransi, namanya dana asuransi platform Binance. Asuransi tersebut bernilai USD 1 Miliar. Dana tersebut ditujukan untuk semua pengguna platform, terlepas dari banyaknya kasus peretasan di platformnya. 

Platform tersebut juga telah menerbitkan koin Binance dan telah mengalokasikan uangnya untuk portofolio darurat. Semuanya sudah dilakukan sejak tahun 2018. Aktivitas tersebut sebagai bentuk usaha terhadap kekhawatiran beberapa saat lalu dari pengguna yang telah diserang oleh hacker, termasuk Binance sendiri pada tahun 2019. 

Sebuah berita mengatakan jika pada platform Crypto.com telah mengidentifikasi salah satu pengguna yang telah menyimpan aset crypto senilai US$34 juta yang ditarik tanpa sepengetahuan pemiliknya. Bahkan para hacker telah berhasil membobol dompet digital crypto sampai lebih dari US$ 80 juta dari blockchain Qubit Finance pekan lalu. 

Oleh karena itu, Binance mulai memberikan penjelasan kalau dana di dalam platform Binance akan aman. Apalagi sudah ada Binance Secure Asset Fund yang bertindak sebagai pelindung yang sangat efektif untuk semua penggunanya. 

Dana yang akan dikucurkan untuk asuransi sebesar US$ 1 miliar akan dibuka pada tanggal 2 JAnuari 2022. Jadi setiap pengguna platform Binance tidak perlu mengkhawatirkan lagi tentang adanya peretasan yang bisa merugikan mereka. 

Bukan hanya pengguna platform Binance yang dibuat khawatir, namun hampir semua peminat cryptocurrency mulai merasa resah. Pasalnya serangan siber yang sekarang mulai sering terjadi, yang membuat beberapa perusahaan mulai menangguhkan pelayanannya demi keamanan calon investornya. 

Jadi, meskipun serangan hacker semakin gencar, setiap platform mulai mempersiapkan diri untuk melindungi para penggunanya. Dengan memperbaiki jaringannya yang rentan diretas. Misalnya saja adanya dana asuransi platform Binance yang sudah disiapkan untuk melindungi penggunanya.

Baca juga : Meta Facebook Crypto, Peluang Baru Jadi Miliarder

Author