Masa Penawaran Umum NTBK, Siap-Siap Saham Murah

by -3 Views
Masa Penawaran Umum NTBK

MediaInvestasi – Menjelang masa penawaran umum NTBK, pihak PT. Nusatama Berkah, Tbk., memasang harga perdana Rp. 100/lembar. Perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur kendaraan khusus ini menawarkan sejumlah keuntungan bagi investor.

Informasi Seputar Masa Penawaran Umum NTBK

Masa Penawaran Umum NTBK, Siap-Siap Saham Murah

Melalui penawaran perdananya, NTBK menawarkan sebanyak 700 juta lembar saham baru. Jumlah ini mencakup sekitar 25.93 persen dari total keseluruhan modal. Sehingga potensi dana segar yang diraih perusahaan dapat mencapai 70 miliar rupiah. Sebagai sekuritas penawaran IPO, perusahaan menunjuk PT. Danatama Makmur Sekuritas.

Danatama Makmur bertugas sebagai pelaksana penjamin misi efek IPO. Untuk masa penawaran umum NTBK berlangsung dari tanggal 2-7 Februari 2022. Distribusi tanggal 8 Februari 2022, dilanjutkan pencatatan pada 9 Februari 2022.

Perusahaan juga menawarkan Waran seri 1 kepada pihak pemegang IPO untuk pembelian saham biasa hanya Rp.10 per saham dengan harga pelaksanaan yang belum menentu.

Rencana Penggunaan Dana IPO

Perusahaan akan mengelola dana yang masuk sebagian besar untuk pengembangan usaha. Rinciannya sebagai berikut:

  • 6.77 persen untuk perluasan area produksi perusahaan. Perluasan ini digunakan untuk produksi dan gudang.
  • 6.02 persen untuk pembelian mesin-mesin. Contoh mesin yang dibeli meliputi 400A Welding DC Machine Transformer, Overhead Crane, CNC Automatic Gas and Plasma Cutting, Forklift 6T, dan lainnya.
  • 87.21 persen sebagai modal kerja. Modal ini antara lain untuk pemasaran, gaji karyawan, komisi, dan bahan baku.

Fundamental Profil PT. Nusatama Berkah, Tbk.

PT. Nusatama Berkah, Tbk., merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kendaraan khas/khusus. Produk perusahaan telah digunakan di berbagai lini usaha seperti: pertambangan, migas, kehutanan, dan lainnya.

Sebagai penyedia jasa, perusahaan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas produksi. Dengan terus mengembangkan teknologi terkini, PT Nusatama Berkah percaya kedepannya akan dapat bersaing di era globalisasi digital.

Adapun visi misi perusahaan ini adalah senantiasa menjadi perusahaan manufaktur kendaraan khusus terkemuka di Indonesia. Khususnya sebagai penunjang industri hulu hilir migas, pertambangan, kehutanan, dan sebagainya.

Melihat komitmen perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik, maka sudah dipastikan prospek yang ditawarkan bagus. Sehingga masa penawaran umum NTBK dapat dimanfaatkan untuk memperoleh harga saham yang lebih murah. Lakukan analisa mendalam untuk menentukan kapan transaksi terbaik. Agar keuntungan investasi pun maksimal.

Baca juga : Tips Belajar Saham Pemula yang Harus Dipahami

Author