Uang Kripto Besutan Mark Zuckerberg Gagal Publish

by -0 Views
Uang Kripto Besutan Mark Zuckerberg

MediaInvestasi – Rencana Meta meluncurkan mata uang digital sepertinya kali ini akan gagal lagi. Meski telah berganti nama berkali-kali dari Libra hingga menjadi Diem. Kabarnya perusahaan uang kripto besutan Mark Zuckerberg ini pun kini telah menjual aset perusahaan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan uang investor. Hingga membuat mitra mengundurkan diri.

Nasib Diem Uang Kripto Besutan Mark Zuckerberg

Uang Kripto Besutan Mark Zuckerberg Gagal Publish
Diem Association Logo

Meski sukses mendirikan Facebook, tidak membuat perjalanan Diem sebagai uang kripto besutan Mark Zuckerberg mulus. Perusahaan yang berada di balik Diem telah resmi mengatakan bahwa mereka telah menjual aset-asetnya.

Penjualan ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada para pemodal. Uang hasil penjualan akan diserahkan kembali ke pihak investor sesuai persentasenya masing-masing. Aset tersebut senilai kurang lebih USD 200 juta ke Silvergate, sebuah bank kripto. Silvergate sebelumnya telah bekerjasama dengan Diem.

Pihak regulasi AS melarang kelanjutan proyek Diem. Dikhawatirkan Diem akan semakin menguatkan Facebook yang memang sudah memiliki banyak pengguna. Bahkan proyek ini juga telah ditolak di berbagai negara. Federasi Bank Sentral Amerika pun ikut tidak menyetujuinya.

Mark Zuckerberg merencanakan, bahwa Diem dapat digunakan sebagai alat transaksi di Facebook. Tentu saja hal ini bisa mengancam mata uang negara lain karena jangkauan Facebook yang begitu luas.

Namun meski Diem telah berakhir, tetap tidak menutup kemungkinan perilisannya akan dilanjutkan Silvergate atau pihak lain. Karena keunggulan mata uang ini ialah lebih user friendly dan transparan dibanding koin lainnya.

Libra pertama kali diperkenalkan Facebook tahun 2019. Nantinya kripto ini dapat dipakai miliaran pengguna Facebook sebagai alat pembayaran di sosial media tersebut.

Kebanyakan orang enggan menggunakan kripto sebagai alat tukar karena nilainya yang naik turun. Uniknya tidak seperti aset lain yang fluktuatif, Libra lebih stabil. Sehingga cocok bagi siapa saja.

Kedepan maraknya penggunaan mata uang digital seakan tidak terbendung lagi. Meski sekarang uang kripto besutan Mark Zuckerberg gagal rilis, ada kemungkinan proyek ini bisa saja tetap terlaksana. Bagaimana pun masyarakat lebih menyukai hal-hal praktis, dan Diem menawarkan solusinya.

Baca juga : Aset Kripto Menghijau, Ternyata Kuat Menahan Goncangan

Author